Bagikan:

JAKARTA - Setelah menjalin kemitraan selama beberapa tahun, Sony kini meluncurkan kemampuan bagi pemain PS5 untuk bergabung dengan obrolan suara Discord langsung dari konsol PS5.

Dengan demikian, pemain PS5 tidak perlu lagi membuka aplikasi Discord. Pembaruan ini akan membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk dengan cepat memasuki percakapan Discord dengan gamer lain.

Cara bergabung ke obrolan Discord via PS5

Untuk memulai, pilih tab Discord di Game Base di dalam PS5 Control Center dan pilih server Discord atau grup DM yang ingin Anda ikuti. Kemudian, pilih saluran suara pilihan Anda. 

Dari sana, Anda akan melihat lebih banyak detail, seperti siapa yang sudah ada di saluran mengobrol. Anda juga akan menerima pemberitahuan konsol PS5 ketika pengguna Discord lain memanggil Anda, memungkinkan Anda untuk segera bergabung.

Harap dicatat bahwa Anda harus memperbarui konsol Anda ke system software terbaru, dan juga jangan lupa untuk menautkan kub PlayStation Network Anda dengan Discord.

Mulai minggu depan, Sony juga meluncurkan kemampuan bagi pemain untuk membagikan profil PlayStation Network ke pesan atau aplikasi sosial apa pun. Untuk memulai, pilih “ Bagikan Profil” dari PlayStation App atau konsol PS5 untuk menghasilkan tautan yang dapat dibagikan atau kode QR.