Bagikan:

JAKARTA – Platform video TikTok meluncurkan fitur baru yang disebut sebagai Off The Record. Fitur baru ini akan muncul di halaman pencarian saat pengguna mencarinya, baik menggunakan tagar ataupun tidak.

Di dalam siaran resminya, TikTok mengatakan bahwa fitur ini akan menyoroti kegiatan para musisi top dunia saat membuat album. Off The Record akan memberikan gambaran mengenai bagaimana album dibuat dan bagaimana idenya bisa datang.

"Setiap video akan dimulai dengan perkenalan artis dan album terbaru mereka, mendalami elemen tematik dan visi kreatif. Pemirsa akan diberikan gambaran mendalam tentang proses penulisan lagu dan inspirasi lirik yang membentuk lagu-lagu tertentu," kata TikTok.

Off The Record telah menampilkan beberapa artis besar seperti Meghan Trainor, Charli xcx, Bleachers, Sakira, dan lainnya. Ketika membuka halaman Off The Record, pengguna akan melihat filter dengan nama berbagai nama artis.

Ketika mengeklik salah satu filternya, halaman Off The Record akan menampilkan seluruh video dari artis tersebut yang diambil dari akun resminya. Berbagai video yang ditampilkan akan terus diperbarui setiap minggunya selama bulan Juni.

TikTok mengatakan bahwa peluncuran fitur baru ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap para musisi. Perusahaan itu ingin mendorong interaksi antara musisi dan para penggemar sehingga album atau single yang dibuat bisa mendapatkan dukungan.

"Off the Record adalah bagian dari upaya berkelanjutan TikTok untuk mendukung artis di semua titik perjalanan mereka dan memperdalam hubungan antara artis dan penggemar, yang hanya mungkin dilakukan di TikTok," jelas perusahaan tersebut.

TikTok tidak menjelaskan negara mana saja yang bisa mengakses tagar Off The Record di bilah pencarian. Belum diketahui juga apakah fitur ini akan tersedia di Indonesia karena VOI belum melihat fiturnya hingga saat ini.