TikTok Luncurkan Fitur #NewMusic, Pengguna Bisa Cari Lagu yang Trending
TikTok baru saja meluncurkan fitur pencarian mereka #NewMusic, (foto: dok. tiktok)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok baru saja meluncurkan fitur pencarian mereka #NewMusic, sebagai wadah khusus bagi artis di seluruh dunia untuk menampilkan lagu baru dan penggemar dapat menemukan lagu favorit mereka.

Perusahaan menyatakan, Search Hub #NewMusic akan bertindak sebagai tujuan untuk musik baru, menyoroti rilis baru dan mempermudah penggemar untuk menemukan lagu terbaru dari artis baru dan yang sudah mapan.

"Search Hub #NewMusic memungkinkan penggemar untuk menemukan musik baru terbaik, seringkali sebelum terdengar di tempat lain," ungkap TikTok dalam rilis resmi, dikutip Senin, 15 Mei.

"Sambil menyediakan platform bagi artis pendatang baru dan mapan untuk mengembangkan basis penggemar mereka dan terhubung dengan audiens mereka. Cari "New Music" di TikTok dan cobalah sendiri!," imbuhnya.

Lebih lanjut, TikTok juga telah bermitra dengan penyanyi Jonas Brothers dan Miguel untuk peluncuran fitur tersebut.

"Fitur ini menghadirkan peluang menarik untuk menginspirasi kreativitas artis, memicu koneksi, dan menumbuhkan lanskap musik yang beragam yang mencakup bakat dan hasrat unik dari artis serta penggemar di seluruh dunia," tutur Global Head of Music Operations di TikTok, Paul Hourican.

Raksasa media sosial yang berbasis di China itu menyatakan, saat ini tagar NewMusic telah mengumpulkan lebih dari 18 miliar penayangan.

Dalam beberapa tahun terakhir, TikTok mengungkapkan tagar telah menjadi pilihan untuk rilis dan pratinjau baru dari studio dan artis di seluruh dunia yang memilih untuk membagikan single terbaru mereka terlebih dahulu di TikTok.

Untuk melihat musik baru pada fitur ini, pengguna harus memasukkan #NewMusic di bilah pencarian dan dari sana mereka dapat mengeklik hub serta tagar khusus.