Google Perkenalkan Tiga Model AI Generatif Baru untuk Google Cloud
Google memperkenalkan tiga AI baru untuk Google Cloud (Foto: Blog Google)

Bagikan:

JAKARTA - Selama acara Google I/O yang diselenggarakan beberapa hari lalu, Google membagikan langkah selanjutnya dalam perjalanan kecerdasan buatan (AI), dengan memperkenalkan kemampuan AI generatif baru untuk Google Cloud.

"Untuk membantu pengguna cloud dari semua tingkat keahlian dalam menyelesaikan tantangan pekerjaan sehari-hari mereka, kami dengan senang hati mengumumkan Duet AI for Google Cloud," kata Thomas Kurian, CEO, Google Cloud, dalam blog resmi Google.

Menurut perusahaan, Duet AI for Google Cloud ini berfungsi sebagai programmer ahli yang bisa membantu pengguna cloud dengan menyelesaikan kode kontekstual, memberikan saran yang disesuaikan dengan basis kode, menjalankan fungsi secara realtime, serta membantu Anda dengan peninjauan dan inspeksi kode.

Selain itu, Google juga memperkenalkan model dan kemampuan dasar baru di seluruh produk Google Cloud AI mereka, untuk pengembang yang ingin membuat aplikasi AI generatif dengan lebih sederhana dan efisien.

Adapun tiga model baru ini adalah Vertex AI Codey, model dasar pembuatan kode yang dapat membantu mempercepat pengembangan perangkat lunak dengan pembuatan kode, penyelesaian kode, dan obrolan kode.

Model kedua adalah Imagen, model dasar teks-ke-gambar, yang memungkinkan pelanggan menghasilkan dan menyesuaikan gambar tingkat studio.

Terakhir, ada juga Chirp, model percakapan yang memungkinkan pengguna untuk terlibat lebih dalam dengan pelanggan dan konstituen mereka secara inklusif dalam bahasa asli mereka melalui bantuan teks dan suara.