Bagikan:

JAKARTA - Mulai akhir bulan ini, aplikasi Facebook Messenger akan berhenti beroperasi di jam tangan pintar Apple Watch.

Hal ini diketahui ketika beberapa pengguna mendapatkan notifikasi dari aplikasi tersebut di jam tangan mereka, "Setelah 31 Mei, Messenger tidak akan tersedia sebagai aplikasi Apple Watch, tetapi Anda masih bisa mendapatkan notifikasi Messenger di jam tangan Anda," ungkap pemberitahuan.

"Orang-orang masih dapat menerima notifikasi Messenger di Apple Watch mereka saat dipasangkan, tetapi mulai akhir Mei mereka tidak lagi dapat merespons dari jam tangan mereka. Tetapi mereka dapat terus menggunakan Messenger di iPhone, desktop, dan web mereka," ujar Meta saat dikonfirmasi oleh Reviewgeek.

Sayangnya, Meta tidak mengungkapkan alasan di balik tindakannya ini. Dan anehnya, tidak semua pengguna Apple Watch mendapatkan pemberitahuan penghentian itu.

Facebook Messenger di Apple Watch bisa digunakan pengguna untuk mengirim klip suara, memberi suka, stiker, dan lainnya tanpa harus membuka aplikasi di ponsel.

Aplikasi terkenal lainnya yang telah dihentikan di Apple Watch termasuk Twitter, Instagram, Target, Trello, Slack, Hulu, dan Uber.

Apple dari waktu ke waktu secara bertahap beralih dari mempromosikan Apple Watch sebagai rumah untuk aplikasi, dan kini perusahaan berfokus pada fitur kebugaran dan kesehatan sebagai fungsi utama.

Melansir CNET, Jumat, 12 Mei, kabar tentang perubahan tersebut muncul sehari setelah perusahaan mengonfirmasi WhatsApp, aplikasi perpesanan lain milik Meta, akan tersedia sebagai aplikasi di OS Wear Google.

Di mana pemilik Pixel Watch, Samsung Galaxy Watch 5, atau jam tangan pintar lainnya, dapat mengirim pesan WhatsApp melalui pergelangan tangan mereka.