Ini Alat Baru dari Google, Agar Tak Pusing Cari Dompet dan Kunci yang Tercecer
Chipolo menawarkan alat pelacak yaitu One Spot dan Card Spot. (foto: twitter @ChipoloTM)

Bagikan:

JAKARTA - Google mengumumkan akan menambahkan dua alat pelacak baru ke platform Find My Device miliknya, yaitu One Point untuk mencari kunci dan Card Point untuk mencari dompet. Alat pelacak ini khusus untuk digunakan dengan layanan pelacakan lokasi Google, namun Chipolo juga menawarkan alat pelacak serupa yaitu One Spot dan Card Spot untuk layanan Find My milik Apple.

Nama kedua alat pelacak tersebut cukup menjelaskan fungsinya. Card Point yang baru mirip seperti kartu kredit tebal yang dapat dimasukkan ke dalam dompet, sedangkan One Point berbentuk seperti puck untuk kunci. One Point cukup kecil untuk digunakan dalam keadaan lain, seperti untuk melacak bagasi, sepeda, atau bahkan kerah hewan peliharaan.

Card Point terlihat tidak terlalu besar dibandingkan dengan kartu kredit standar, sehingga tidak memakan banyak ruang dalam dompet. One Point memiliki masa pakai baterai selama satu tahun dan baterai dapat diganti.

One Point juga lebih keras suaranya dengan tingkat 120dB. Sedangkan Card Point memiliki tingkat suara 105dB dan baterai yang tidak dapat diganti selama dua tahun. Kartu dapat didaur ulang dan diganti dengan produk baru dengan diskon 50 persen saat mencapai akhir masa pakai melalui program peremajaan Chipolo.

Kedua alat pelacak ini memiliki jangkauan lokasi sejauh 60 meter, mendukung fitur Fast Pair pada Android, dan memiliki ketahanan air IPX5 - artinya alat ini akan terus berfungsi saat terkena hujan lebat tetapi tidak dalam kondisi terendam. Anda perlu menghubungkan alat pelacak ke perangkat Android yang menjalankan setidaknya Android 9 dan memiliki layanan Google Play terpasang.

Pemesanan sudah tersedia sekarang, dengan pengiriman diharapkan pada "paruh kedua bulan Juli 2023". One Point Chipolo akan dikenakan biaya 28 dolar AS untuk satu alat, atau 79 dolar AS untuk paket empat.

Sedangkan Card Point Chipolo seharga 35 dolar AS atau 112 dolar AS untuk empat alat (ditambah biaya penggantian setelah beberapa tahun). Ada juga paket berisi satu pelacak Card Point dan dua pelacak One Point yang tersedia seharga 77 dolar AS.

Terkait