Raih Emas, Tim MLBB Putra Filipina Jadi Juara Bertahan di SEA Games 2023
Seremoni kemenangan Filipina (Foto: YouTube MPL Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Mobile Legends Bang Bang (MLBB) putra Filipina kembali merebut medali emas untuk ketiga kalinya di perhelatan SEA Games Kamboja 2023.

Menggunakan sistem permainan Best of Five (BO5), juara bertahan di SEA Games ini berhasil menang telak atas lawannya Malaysia 3 - 0.

Di Grand Final kali ini, tim Malaysia menurunkan CikuGais, Xorn, Chibi, Momo, dan Izanami. Sedangkan tin dari Filipina memainkan Unigo, Canon, Arcangel, Sayson, dan Requitiano.

Meskipun Filipina mendominasi pertandingan, Malaysia pertahanan Malaysia juga cukup kuat. Bahkan beberapa kali, tim Malaysia melakukan comeback, meskipun itu gagal.

Dengan demikian, Filipina berhasil membawa pulang emas di peringkat pertama, Malaysia di peringkat kedua dengan perak, dan Myanmar membawa pulang perunggu di peringkat tiga.

Di sisi lain, timnas Indonesia harus menerima kekalahan Alberttt dan kawan-kawan di babak Group Stage, ketika mereka harus menelan kekalahan dari Kamboja dan Myanmar.

Sehingga Indonesia menduduki peringkat tiga dan tidak bisa lolos ke babak selanjutnya.

Kekalahan Indonesia di SEA Games kali ini menjadi rapor merah untuk atlet, pelatih, dan juga tim dari Indonesia untuk mengevaluasi diri, mengingat sebelumnya Indonesia selalu berhasil melaju ke babak Grand Final.

Dengan begitu juga, kemenangan Filipina menjadi kemenangan ketiga negara tersebut di ajang SEA Games.