Jelang Perilisan The Last Of Us, Spesifikasi PC Terungkap
Spesifikasi PC untuk gim The Last of Us Part I (foto: PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses memulai debutnya di PlayStation 5 tahun lalu, The Last of Us Part I akan menuju ke PC pada 28 Maret. Jelang peluncurannya, pengembang Naughty Dog dan penerbit Sony mengungkapkan spesifikasi PC yang harus dipersiapkan.

“Kami sebelumnya telah mengkonfirmasi Bagian Iterasi PC akan membawa konten utama yang sama dengan rekan PS5-nya, tetapi dengan rilis PC semakin dekat, kami memberikan informasi lebih lanjut tentang apa yang bisa diharapkan pemain,” kata Jonathon Dornbush, Manajer Konten Editorial, Naughty Dog.

Versi The Last of Us Part I akan menampilkan dukungan AMD FSR 2.2, dukungan Resolusi Super Nvidia DLSS , VSync dan opsi batas frame rate, dan sejumlah fitur yang dirancang khusus untuk PC, termasuk Kualitas Tekstur yang dapat disesuaikan, Bayangan, Refleksi, Oklusi Ambient, dan banyak lagi.

“Melalui pengalaman Joel dan Ellie, pemain PC dapat sepenuhnya membenamkan diri dalam lingkungan yang indah namun menghantui dalam detail yang menakjubkan dengan resolusi 4K sejati,” sambung Dornbush. 

Gim ini juga akan mendukung Resolusi Super DLSS Nvidial, dan 21: 9 Ultrawide dan 32: 9 rasio aspek Super Ultrawide. Lebih lanjut, selain menggunakan keyboard dan mouse, pemain juga akan dapat bermain menggunakan DualShock 4 dan DualSense, yang juga akan menggunakan pemicu adaptif pengontrol dan umpan balik haptic. 

Sesuai persyaratan sistem, pemain akan memiliki opsi empat preset yang berbeda, dengan pengaturan minimum berjalan pada 720p dan 30 FPS, pengaturan yang disarankan pada 1080p dan 60 FPS, pengaturan kinerja pada 1440p dan 60 FPS, dan pengaturan ultra pada 4K dan 60 FPS. 

Dua yang pertama akan membutuhkan RAM 16 GB, dan dua yang terakhir akan menendang persyaratan itu hingga 32 GB. Di keempat pengaturan, Anda juga akan membutuhkan 100 GB penyimpanan SSD gratis.