Versi PC dari The Last of Us Part I Remake Bisa Dimainkan Lebih Cepat Setelah Versi PS5
The Last of Us Part I akan segera diluncurkan (foto: PlayStation) 

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Senior Environment Texture Artist di studio pengembangan gim Naughty Dog, Jonathan Benainous meluncur kw Twitter dengan pengakuan tentang The Last of Us Part I. 

The Last of Us Part I sebelumnya telah diumumkan akan dirilis untuk PS5 pada 2 September nanti. Sementara saat itu, studio mengatakan bahwa versi PC dari gim ini hanya terdaftar sebagai gim "dalam pengembangan".

Mengingat sudah cukup lama pemain menunggu perilisan versi PC untuk gim ini, dan belum ada kejelasan, akhirnya Benainous mungkin telah membantu memberikan sedikit bocoran. 

Menanggapi komentar pemain yang berkata "Sangat senang melihat The Last of Us di PC!" akhirnya Benainous memberikan tanggapan terhadap tweet tersebut. 

"Senang mendengar Anda hyped man! Versi PC akan keluar sedikit kemudian, tetapi segera setelah rilis PS5!" jawab Benainous. 

Itu artinya, Anda bisa berharap untuk memainkan The Last of Us Part I versi PC segera setelah Naughty Dog merilisnya untuk PS5. 

Menurut pengembang, dalam The Last of Us Part I ini akan banyak peningkatan mode. Selain itu, alasan Naughty Dog merilisnya di PS5 adalah karena mereka akan memanfaatkan perangkat keras PS5.

Seperti, merender Native 4K pada 30 FPS atau 4K dinamis pada 60 FPS, dan menampilkan andalan PS5 seperti haptics pengontrol nirkabel DualSense, efek pemicu, hingga audio 3D.

Dari sisi karakter, Naughty Dog mengaku membangun kembali dari atas ke bawah untuk memanfaatkan kemampuan grafis generasi baru, yang memungkinkan gim ini mencapai kesetiaan visual yang diinginkan studio.