Pengembang Ungkap Detail Lebih Lanjut untuk Gim Stray, Pembuatannya Dibantu Seekor Kucing Sphynx
Judul gim Stray akan tersedia mulai 19 Juli (foto: PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang peluncurannya, Sony membagikan detail lebih lanjut orang-orang dibalik him Stray melalui blog PlayStation, beberapa hari lalu. 

Dalam gim ini, Anda akan menjadi kucing liar yang tersasar dan tidak memiliki nama. Meski begitu, pengembang BlueTwelve Studio membagikan inspirasi dari pembuatan Stray ini.

Mereka menyebutkan bahwa inspirasi utama kehidupan nyata di balik penciptaan karakter video gim yang cantik ini adalah Murtugh. 

Murtaugh merupakan salah satu pendiri (Viv dan Koola) dua kucing dan benar-benar tersesat yang ditemukan di jalan-jalan dekat kota Montpellier, Prancis di bawah mobil. Meski tidak di produksi langsung oleh Murtaugh, dia jelas menjadi inspirasi utama selama pengembangan gim. 

"Meskipun kami tidak bertujuan untuk representasi yang tepat 100%, memiliki karakter yang terasa sangat dapat dipercaya terutama bagi pemilik kucing yang sudah terbiasa melihat mereka setiap hari membutuhkan banyak pekerjaan," jelas Swann Martin-Raget, Produser BlueTwelve Studio. 

Maka dari itu, mereka ingin membuat visual kucing dalam gim tampak se realistis mungkin. Untuk itu, pengembang memperkenalkan Miko sebagai animator kucing dalam permainan Stray. 

Menariknya, salam mencari inspirasi, Miko didampingi oleh seekor kucing Sphynx bernama Oscar. Studio mengaku bahwa Oscar membantu Miko sebagai referensi aktual dari beberapa lompatan dan cara berlari seekor kucing. 

Ada juga Remi, yang membantu Miko sebagai programmer kucing yang menyesuaikan gerakan-gerakan dasat kucing dan menyesuaikannya beberapa lompatan kecil dan transisi untuk menemukan titik yang sempurna antara animasi dan gameplay yang menyenangkan dan responsif. 

Tampaknya, pekerjaan membuat animasi kucing yang senyata mungkin bukanlah pekerjaan yang mudah. Stray akan tersedia mulai 19 Juli dengan paket keanggotaan PlayStation Extra dan Premium tanpa biaya tambahan.