Sony Resmi Umumkan Turnamen PlayStation 5 Pertama, Jangan Sampai Ketinggalan!
Sony hadirkan PlayStation Tournaments untuk PS5 (foto: Sony)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah menggelar PlayStation Tournaments sejak tahun 2016, sekarang Sony Interactive Entertainment (SIE) resmi menghadirkan PlayStation Tournaments di PS5. 

Turnamen ini merupakan turnamen pertama di PS5 yang menghadirkan hadiah uang tunai dan peluang untuk memenangkan pengontrol nirkabel DualSense Edge atau headset nirkabel Pulse 3D. 

"Selama tiga bulan terakhir, kami telah menguji beta generasi berikutnya dari pengalaman kompetitif di konsol kami: Turnamen PlayStation untuk PS5," tulis Louis Figueroa, Direktur Senior, Esports Global dan Permainan Kompetitif, SIE dalam blog PlayStation. 

Dalam turnamen ini nantinya siapa pun dan di negara yang memenuhi syarat dengan keanggotaan PlayStation Plus dapat bergabung dalam pertandingan Guilty Gear Strive, NBA 2K23, serta FIFA 23.

Menurut Figueroa, Sony menghadirkan pengalaman baru dengan merampingkan permainan kompetitif dan waktu turnamen yang lebih singkat.

"Pendaftaran di konsol juga lebih mulus, turnamen yang mudah ditemukan, UI baru, pembaruan pertandingan waktu nyata, dan lebih banyak peningkatan yang mengatasi hambatan umum untuk permainan kompetitif online," tambahnya.

Untuk menarik minat Anda, Sony mengadakan turnamen papan peringkat pertama yang diberi nama "Win-A-Thon". Acara ini akan dimulai antara tanggal 1 Desember dan 31 Januari di konsol PS5 dan PS4. 

Di sana, akan terdapat banyak hadiah menarik yang ditawarkan, termasuk uang tunai, konsol PS5, dan pengontrol nirkabel DualSense Edge baru.

Belum ada detail lebih lanjut tentang turnamen lainnya, tapi Sony berencana untuk membagikan lebih banyak informasi tentang fitur, judul, dan acara platform baru dalam waktu dekat.