Luncurkan Fitur <i>Create with Alexa</i>, Amazon Alexa Bisa Buat Cerita Unik untuk Anak
Fitur Create with Alexa Amazon bisa buat cerita untuk anak-anak (foto: Amazon)

Bagikan:

JAKARTA - Amazon memperkenalkan "Create with Alexa" sebuah fitur memungkinkan Anda untuk membuat dan menceritakan sebuah kisah menggunakan perangkat Echo Show milik Amazon.

Create with Alexa dibuat menggunakan kemajuan dalam kecerdasan buatan (AI) percakapan dan generatif untuk memberdayakan pendongeng muda untuk membangun cerita unik mereka sendiri dengan grafik warna-warni, dan musik latar yang menyenangkan. 

“Ini adalah pengalaman di mana Alexa menjadi co-creator anak Anda,” kata Nico Bishop, seorang desainer UX yang timnya membangun pengalaman pelanggan untuk “Create with Alexa.” dalam pengumuman di website resmi Amazon. 

Cara Kerja Fitur Create with Alexa

Bishop menjelaskan, dengan fitur ini anak-anak cukup mengucapkan kata "Alexa, buat cerita", dan ikuti dengan beberapa petunjuk. Setelah itu Alexa akan langsung membuat cerita yang unik dan orisinal berdasarkan preferensi anak Anda. 

Untuk setiap adegan, teknologi AI Amazon juga akan menyusun ilustrasi, musik latar, serta efek suara yang sesuai. Anak-anak dapat memilih karakter, latar, dan variabel lain sesuai keinginannya.

Misalnya, setelah seorang anak memberi tahu Alexa dengan memilih tema eksplorasi luar angkasa. Mereka kemudian akan memilih dan menamai karakternya sendiri, contohnya astronot bernama Speedy dan alien bernama Fuzzy.

Kemudian mereka memilih tema warna, dan memilih sifat untuk karakter tersebut, seperti "bahagia". Dengan sedikit input tersebut, Alexa bekerja untuk membuat cerita 5 - 10 baris, yang diceritakan dalam lima adegan unik yang dilengkapi dengan efek suara dan visual. 

Meskipun nantinya sang anak memilih petunjuk yang sama di waktu yang berbeda, Alexa akan tetap membuat cerita yang berbeda setiap saat. 

Setelah cerita selesai dibuat, Anda dapat menyimpan cerita tersebut di galeri media pribadi mereka untuk mendengarkannya kapanpun. Atau, Anda juga dapat membagikannya dengan orang lain.