Kini, Amazon Alexa Bisa Memberitahu Anda Ketika Kamera Keamanan Melihat Seseorang atau Paket
Pengumuman pendeteksi orang dan paket baru untuk kamera Ring, Google Nest, dan Abode hadir di speaker Echo (Foto: Alexa)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Amazon mengumumkan bahwa Alexa Object Detection Sensor API sekarang tersedia untuk pengembang. API baru ini memungkinkan produsen yang memiliki perangkat Works with Alexa dan teknologi visi komputer yang terpasang pada kamera mereka mendeteksi seseorang atau sebuah paket.

Anda dapat mengaktifkan fitur ini di aplikasi Alexa. Setelah itu, Anda dapat menerima pengumuman real-time di perangkat Echo Show, Fira TV, dan Fire Tablet yang terhubung. Anda juga akan menerima notifikasinya di ponsel Anda dari aplikasi Alexa.

Produsen kamera terkemuka seperti Ring, Google dan Abode bermitra dengan Amazon untuk menawarkan fitur-fitur ini kepada pelanggan mereka. Mulai hari ini, pendeteksi orang tersedia untuk semua bel pintu video Ring, dan kamera yang disertifikasi di bawah  program sertifikasi Works with Alexa.

Selain itu, mereka juga akan tersedia di Abode IOTA dan kamera luar ruangan, Google Nest Cam (luar atau dalam ruangan, baterai), Nest Cam (dalam ruangan, berkabel), Nest Cam dengan lampu sorot, dan Nest Doorbell (baterai) segera.

“Kami menggunakan Alexa Object Detection Sensor API untuk memungkinkan pelanggan kami memperluas kemampuan kamera Abode mereka, dan diberi tahu saat mereka berada di rumah ketika objek yang menarik diidentifikasi,” kata CTO Abode, Scott Beck.

Beck menambahkan bahwa, API ini memungkinkan mereka untuk memperluas fungsionalitas ini ke dalam rumah sehingga pelanggan dapat mendengar ketika sebuah paket telah dikirim atau melihat dan berbicara dengan orang yang diidentifikasi di pintu depan mereka.

Produsen kamera yang kompatibel dapat mengakses API Sensor Deteksi Objek yang tersedia untuk semua pengembang dan produsen kamera di Alexa Developer Console.

Object Detection Sensor API meningkatkan penawaran dari produsen kamera yang telah mengembangkan solusi visi komputer mereka sendiri dalam tiga cara penting:

  1. Memberikan pemberitahuan suara Alexa di perangkat Amazon Echo. Saat kamera mendeteksi paket atau orang, Anda akan menerima pemberitahuan push dari aplikasi seluler Alexa dan mendengarnya dari perangkat Echo.
  2. Memberikan pengalaman yang dipersonalisasi kepada pengguna akhir. Pelanggan dapat memutuskan perangkat mana yang mereka inginkan untuk menerima pengumuman deteksi ini. Mereka juga dapat menyesuaikan pengaturan deteksi dan notifikasi masing-masing untuk kamera dan bel pintu video.
  3. Memungkinkan Anda untuk mengotomatiskan Rumah Pintar. Mengonfigurasi  Rutinitas memungkinkan Alexa mengambil tindakan tertentu ketika orang atau paket terdeteksi, seperti menyalakan lampu pintar, mengunci pintu, atau membunyikan alarm.

Terkait