Hentikan Cloud Cam Secara Permanen, Amazon Beri Langganan Blink dan Echo Gratis Satu Tahun
Amazon akan menghentikan Cloud Cam mulai 3 Desember (foto: Amazon)

Bagikan:

JAKARTA - Amazon mengumumkan bahwa mereka menghentikan kamera keamanan dalam ruangan, Cloud Cam yang sudah dirilis sejak 2017 . Amazon Cloud Cam adalah kamera keamanan dalam ruangan cerdas yang memungkinkan Anda melacak rumah Anda. Pada saat peluncurannya, Amazon mengklaim bahwa Cloud Cam ini bisa didapatkan dengan harga terjangkau. 

Beberapa hari lalu, dalam sebuah email, Amazon mengatakan pelanggan tidak akan lagi dapat menggunakan Cloud Cam dan semua aplikasi pendamping mulai 2 Desember 2022.

Menurut email yang dikirim tersebut, pengguna Cloud Cam tidak dapat lagi mengunduh video apapun, dan semua riwayat rekaman akan dihapus mulai 2 Desember nanti. 

"Mulai 2 Desember 2022, pelanggan tidak lagi dapat menggunakan Amazon Cloud Cam dan Amazon Cloud Cam Key Edition," kata juru bicara Amazon dalam sebuah pernyataan yang diterima MacRumors.  Meskipun Cloud Cam akan dihentikan, Amazon tampaknya akan menawarkan upaya lain dalam menciptakan teknologi rumah pintar lainnya seperti produk Ring dan Blink. 

"Kami menawarkan solusi keamanan rumah pintar yang inovatif bagi pelanggan kami melalui merek Amazon's Ring dan Blink," sambungnya. Ring adalah teknologi rumah pintar dari Amazon yang menggabungkan kamera pengintai luar ruangan, termasuk bel pintu pintar Ring Video Doorbell. 

Sedangkan Blink adalah perangkat keamanan rumah pintar yang terjangkau, inovatif, dan mudah digunakan. Blink menyediakan kamera keamanan  hingga Bel Video. 

Terakhir, Amazon mengatakan bahwa pelanggan yang masih aktif menggunakan Cloud Cam mereka akan memenuhi syarat untuk Blink Mini pelengkap dan satu tahun penuh Paket Berlangganan Blink. 

Sementara pelanggan yang masih aktif menggunakan "Key Edition" Cloud Cam, akan memenuhi syarat untuk Echo generasi keempat sebagai hub pengganti untuk menghubungkan kunci pintar yang kompatibel melalui aplikasi Alexa.