Mirip Siri, Amazon dan Disney Hadirkan Asisten Suara Hey Disney! di Perangkat Echo
Hey Disney! hadir di perangkat Echo (foto: Amazon)

Bagikan:

JAKARTA - Amazon dan Disney mengumumkan bahwa "Hey Disney!", asisten suara baru yang dibuat berdasarkan teknologi Alexa dan disebut sebagai 'Disney Magical Companion' secara resmi tersedia untuk dibeli bagi pelanggan yang berada di Amerika Serikat (AS).

Disney Magical Companion diluncurkan sebagai langganan tahunan yang akan diperpanjang secara otomatis di Alexa Skills Store untuk digunakan pada perangkat Echo yang didukung di rumah. 

Tidak hanya itu, perusahaan mengungkapkan bahwa asisten suara "Hey Disney!" juga turut disertakan sebagai bagian dari langganan Amazon Kids+. 

Dalam pengumumannya, perusahaan menyebutkan bahwa "Hey Disney!" menandai pertama kalinya Alexa Custom Assistant (ACA) tersedia pada perangkat Echo yang didukung untuk pelanggan di rumah. 

Menariknya, asisten suara baru ini menyatukan serangkaian konten yang menampilkan lebih dari 20 karakter di seluruh Disney, Pixar, Star Wars, dan waralaba favorit lainnya. 

"Disney Magical Companion memperkenalkan cara baru untuk menghidupkan cerita Disney yang luas bagi penggemar dari segala usia di rumah, memberikan respons ajaib terhadap hal-hal sehari-hari seperti cuaca, pengatur waktu, dan alarm, serta hiburan seperti trivia Disney, mendongeng, petualangan interaktif dengan karakter, dan lainnya," tulis Amazon di situs resminya. 

Untuk membeli dan menyiapkan Hey Disney!, Anda hanya perlu mengatakan, “Alexa, perkenalkan saya dengan Hey Disney.” 

Selanjutnya, setelah pembelian dilakukan dan pengalaman diaktifkan, mereka dapat mengatakan "Hey Disney, start the magic" untuk pengenalan tentang cara kerja Disney Magical Companion bersama Alexa.

“Hey Disney! mewakili seni dari apa yang mungkin terjadi ketika dua perusahaan besar mengawinkan keahlian kreatif dan teknis mereka,” kata Mark Yoshitake, GM dan Direktur Alexa Skills. 

“Ini adalah cara baru untuk menghidupkan cerita Disney bagi penggemar dari segala usia dan kami sangat senang untuk menawarkan pengalaman baru yang ajaib bagi pelanggan untuk dinikmati di perangkat Echo mereka," tambahnya.