Bagikan:

JAKARTA - Amazon telah menggunakan acara perangkat keras hari ini untuk menghadirkan fitur terbaru Alexa yang dilengkapi dengan teknologi LLM, menyoroti betapa mudahnya segera berbincang-bincang dengan bot ini dalam percakapan yang alami.

Ini juga berlaku untuk anak-anak, karena perusahaan baru saja mengumumkan "Explore With Alexa." Ini merupakan versi sederhana dan chatbot ramah anak yang diperbarui, yang mengkhususkan diri dalam topik-topik seperti hewan dan alam. Bahkan, bot ini akan memainkan permainan kuis dengan anak-anak dan memberikan fakta-fakta menyenangkan setiap hari.

Tentu saja, ini ditujukan untuk anak-anak, sehingga teknologi ini telah dikembangkan dengan pengamanan untuk melindungi mereka dari bagian-bagian Internet yang lebih berbahaya. Amazon mengatakan bahwa "Explore With Alexa" akan diluncurkan sebelum liburan. Selanjutnya akan meluas di luar topik yang sudah disetujui sebelumnya tentang hewan dan alam.

Untuk menemani teknologi Alexa yang baru ini, ada beberapa perangkat ramah anak yang akan datang. Echo Pop Kids adalah speaker pintar yang dirancang untuk anggota keluarga yang lebih muda. Ini akan hadir dalam dua SKU yang sesuai dengan gagasan-gagasan jenis kelamin yang diterima secara umum.

Ada yang bertema Avengers dan yang bertema putri Disney. Model Avengers mengkhususkan diri dalam informasi tentang pahlawan paling perkasa di Bumi, sementara model putri Disney mengkhususkan diri dalam Mulan, Cinderella, dan sejenisnya. Echo Pop Kids akan dirilis bulan depan dengan harga 50 dolar AS dan termasuk enam bulan langganan layanan Amazon Kids+. Pre-order sudah bisa dilakukan hari ini.

Selain itu, ada juga sepasang tablet yang akan diluncurkan. Tablet baru Fire Kids ditujukan untuk anak-anak yang lebih muda, sementara Fire Kids Pro ditujukan untuk anak-anak yang lebih besar.

Ini adalah tablet berlayar 10 inci yang 25% lebih cepat dari generasi sebelumnya, dengan layar FHD 1080p, RAM 3GB, dan akses ke aplikasi-aplikasi khusus anak-anak. Setiap tablet seharga 190 dolar AS (Rp2,9 juta) dan dilengkapi dengan satu tahun langganan layanan Amazon Kids+.

Anda juga mendapatkan garansi dua tahun dari awal yang mencakup berbagai jenis kecelakaan yang biasanya dihadapi oleh orangtua setiap hari. Pre-order sudah bisa dilakukan pekan ini dan pengiriman dimulai bulan depan.

Kedua tablet ini memiliki akses ke fitur baru perusahaan bernama "Play Together" yang memberikan anak-anak akses ke gim multipemain online, seperti catur, dan aplikasi bernama "Music Maker." Pengalaman ini memungkinkan anak-anak menjadi "komposer," menggabungkan instrumen dan efek suara lainnya untuk membuat komposisi unik dengan bantuan kecerdasan buatan, semuanya melalui sentuhan.