Amazon Inc. Hentikan Layanan Amazon Food di India karena Ketidakpastian Perekonomian Global
Amazon Inc akan menutup bisnis pengiriman makanan yang sedang mereka uji di India. (foto: twitter @amazonIN)

Bagikan:

JAKARTA - Amazon Inc akan menutup bisnis pengiriman makanan yang sedang mereka uji di India. Hal ini diungkapkan oleh raksasa e-commerce pada Jumat, 25 November, sehari setelah mengumumkan penghentian platform pembelajaran online untuk siswa sekolah menengah di negara itu.

Amazon Food, sebuah bisnis yang sedang diuji coba oleh Amazon Inc., di kota Bengaluru, India selatan, akan dihentikan karena beberapa sebab.

"Sebagai bagian dari proses peninjauan perencanaan operasi tahunan kami, kami telah membuat keputusan untuk menghentikan Amazon Food," kata juru bicara Amazon Inc., kepada Reuters.

 "Kami tidak menganggap enteng keputusan ini. Kami menghentikan program ini secara bertahap untuk menjaga pelanggan dan mitra saat ini," tambahnya.

The Economic Times sebelumnya melaporkan bahwa bisnis tersebut akan dihentikan mulai 29 Desember dan seterusnya, yang mengutip komunikasi dari perusahaan kepada mitra restorannya.

Pada Kamis, 24 November, Amazon mengatakan akan menutup platform Amazon Academy di India yang diluncurkan awal tahun lalu, di tengah ledakan pembelajaran virtual selama pandemi COVID-19.

Lingkungan ekonomi makro yang tidak pasti membuat raksasa e-commerce ini juga meninjau tenaga kerja secara global, karena perusahaan berencana untuk memberhentikan sekitar 10.000 karyawan dalam peran perusahaan dan teknologi.