Bagikan:

JAKARTA - Sebelumnya, pengguna dari PlayStation 5 harus direpotkan dengan cara memperbarui pengontrol DualSense. Pengguna perlu menggunakan kabel USB-C agar pembaruan terinstal.

Namun, kini Anda tidak perlu repot melakukan hal seperti itu. Tanpa menggunakan kabel penghubung, sekarang pengguna PlayStation (PS) 5 sudah bisa memperbarui pengontrol mereka.

Mengutip dari Makeuseof, langkah pertama yang perlu dilakukan untuk memperbarui pengontrol PS5 Anda adalah dengan memperbarui PS5-nya terlebih dahulu agar firmware yang dioperasikan adalah model terbaru.

Selain untuk mendapatkan firmware model terbaru, pembaruan PS5 juga penting untuk meningkatkan sejumlah fitur baru, memperbaiki bug, meningkatkan kinerja PS5 serta keamanannya.

Setelah memperbarui perangkat PS5, lakukan pembaruan melalui server Sony. Pilihan pembaruan pengontrol akan muncul di Layar Utama saat konsol melakukan booting. Setelah pilihan memperbarui muncul, ketuk "Perbarui Sekarang".

Untuk memastikan pembaruan pada konsol telah dilakukan, Anda bisa membuka opsi Perangkat Lunak Pengontrol Nirkabel DualSense. Setelah itu, lihat apakah tulisan Pembaruan muncul di sebelah kanannya.

Proses pembaruan konsol ini pun tidak memakan waktu yang cukup lama. Anda hanya perlu menunggu beberapa detik hingga pembaruan selesai. Jika opsi Pembaruan yang ditemukan berwarna abu-abu, segera sambungkan konsol PS5 Anda dengan kabel USB-C dan perbarui dengan cara yang lama.