LinkedIn PHK 668 Karyawan Karena Aktivitas Perekrutan Melambat
LinkedIn, lakukan PHK karena aktivitas perekrutan karyawan menurun. (foto: dok. pexels)

Bagikan:

JAKARTA - LinkedIn, yang dimiliki oleh Microsoft, mengumumkan pada Senin 16 Oktober bahwa mereka akan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 668 karyawan di tim teknik, talenta, dan keuangan dalam putaran kedua pemotongan pekerjaan tahun ini untuk jaringan media sosial bagi para profesional. Pemutusan ini dilakukan karena permintaan akan layanan perekrutan karyawan melambat.

Pemotongan ini memengaruhi lebih dari 3% dari total 20.000 karyawan yang bekerja di LinkedIn, dan menambah daftar panjang pemutusan kerja di sektor teknologi sepanjang tahun ini, di tengah prospek ekonomi yang tidak pasti.

Sebagaimana dilaporkan oleh perusahaan ketenagakerjaan Challenger, Gray & Christmas, sektor teknologi telah melakukan pemutusan kerja terhadap 141.516 karyawan pada paruh pertama tahun ini, dibandingkan dengan sekitar 6.000 karyawan pada tahun sebelumnya.

LinkedIn memperoleh pendapatan melalui penjualan iklan dan dengan mengenakan biaya langganan kepada para profesional perekrutan dan penjualan yang menggunakan jaringan tersebut untuk mencari calon pekerja yang sesuai.

Pada Mei, jaringan media sosial ini telah memutuskan hubungan kerja dengan 716 karyawan di tim penjualan, operasi, dan dukungan untuk menyederhanakan operasinya dan menghapus lapisan-lapisan yang ada, guna membuat keputusan lebih cepat.