Sekarang, Vicarious Visions Secara Resmi Bergabung dengan Blizzard
Studio secara resmi bergabung dengan Blizzard Entertainment dan dedikasikan untuk mendukung pengembangan gim (Foto: Vicarious Visions)

Bagikan:

JAKARTA - Vicarious Visions telah bergabung sepenuhnya dengan Blizzard Entertainment pada Selasa, 12 April. Kabar ini dikonfirmasi secara resmi oleh studio lewat akun Twitter miliknya.

Tim pengembangan akan tetap berlokasi di Albany, New York dan fokus sepenuhnya pada gim Blizzard Entertainment,.

“Kami telah resmi bergabung dengan Blizzard Entertainment. Tim pengembangan kami akan tetap berada di Albany, NY dan sepenuhnya didedikasikan untuk game Blizzard,” tulis keterangan resminya.

Vicarious Visions didirikan pada tahun 1991 oleh saudara Karthik dan Guha Bala, dan menjual studio tersebut ke Activision pada tahun 2005. Sejak itu, pengembang Vicarious Visions telah mengerjakan port untuk judul seperti Ultimate Spider-Man, Star Wars Jedi Knight II: Jedi Outcast dan Jedi Academy. 

Studio ini terkenal karena Trilogi Crash Bandicoot N. Sane, Pro Skater 1 dan 2 Tony Hawk, dan karena mendukung Diablo II: Resurrected September lalu.

Meskipun ini berarti bahwa mantan Vicarious tidak akan merilis judul non-Blizzard, menarik untuk melihat bagaimana dukungannya membantu dalam proyek saat ini. 

Pada bulan Januari, Microsoft mengumumkan niatnya untuk mengakuisisi Activision Blizzard dalam kesepakatan senilai 68,7 miliar dolar AS (Rp952 triliun) yang akan menghadapi pengawasan dari regulator dengan Komisi Perdagangan Federal.