Bagikan:

JAKARTA - Google telah mengumumkan akan melipatgandakan tayangan film dan berbagai acara TV di platform Google TV, bersamaan dengan kenaikan jumlah tagihan bulanan kepada pengguna.

"Hari ini, kami memperkenalkan pengalaman TV langsung baru yang memungkinkan Anda menjelajahi lebih dari 800 saluran TV gratis di berbagai penyedia, diatur dalam satu panduan yang mudah digunakan langsung di tab Langsung," tulis Google dalam pengumumannya, dikutip Rabu, 12 April. 

Meskipun harga langganan bulanan Google TV akan dinaikkan, raksasa penelusuran itu mengatakan bahwa pengguna masih dapat menonton siaran TV gratis yang tersedia, mulai dari siaran berita lokal dan acara populer hingga film terkenal lainnya. 

"Mulai hari ini, kami mengintegrasikan akses ke saluran gratis dari Tubi, Plex, dan Haystack News ke tab Langsung, di samping jajaran saluran yang ada dari Pluto TV," tambah Google

Lebih lagi, perusahaan juga mengatakan akan meluncurkan saluran bawaan gratis dari Google TV yang dapat Anda tonton bahkan tanpa harus mengunduh atau membuka aplikasi terlebih dahulu. 

Secara total, Google TV akan menghadirkan lebih dari 800 saluran dan pemrograman premium, termasuk saluran berita dari NBC, ABC, CBS, dan FOX, dengan lebih dari 10 bahasa termasuk Spanyol, Hindi, dan Jepang.

Meskipun perubahan Google TV dikatakan akan tiba mulai hari ini, perusahaan menambahkan akan meluncurkannya selama beberapa minggu mendatang.

Sebelum itu, pastikan Anda memiliki perangkat Google TV seperti Chromecast dengan Google TV atau televisi dari Sony, TCL, Hisense, dan Philips dengan Google TV bawaan. Perusahaan mengatakan fitur tersebut akan hadir ke perangkat TV Android pada akhir tahun ini.