Google Berencana Tambahkan Saluran Gratis dalam Platform Chromecast
Layanan Google TV akan semakin menarik dengan adanya saluran gratis. (foto; google)

Bagikan:

JAKARTA –  Chromecast dan perangkat lain yang diberdayakan oleh Google TV mungkin memberi pengguna akses ke saluran televisi gratis di masa mendatang. Menurut Protocol, Google telah melakukan pembicaraan dengan penyedia televisi streaming gratis yang didukung iklan tentang kemungkinan menambahkan saluran mereka ke platform TV pintarnya.

Saluran tersebut biasanya memiliki nuansa yang mirip dengan TV tradisional, dan acaranya akan terganggu oleh jeda iklan. Protocol juga mengatakan pengguna Chromecast mungkin dapat menelusuri saluran langsung yang tersedia untuk mereka melalui menu khusus yang mirip dengan TV YouTube.

Sementara itu, TV pintar yang didukung oleh platform mungkin menampilkan saluran gratis bersama program over-the-air lainnya yang dapat diakses dengan antena. Publikasi mengatakan itu mirip dengan bagaimana perusahaan seperti Samsung menghadirkan penawaran TV gratis di platform mereka sendiri.

Layanan TV gratis Samsung telah menjadi sangat populer, perusahaan lain (termasuk Roku dan Amazon) juga mulai memberi pelanggan mereka akses ke ratusan saluran gratis.

Penambahan program linier ke Google TV dapat membantu membuat Chromecast dan TV pintar yang diberdayakan oleh sistem operasi menjadi opsi yang lebih menarik bagi cord-cutters (layanan tv berbayar).

Google dapat secara resmi meluncurkan saluran streaming gratis segera setelah musim gugur ini, meskipun Google juga dapat menunggu untuk mengumumkan fitur tersebut hingga mitra TV pintarnya juga siap melakukannya tahun depan.

Protocol juga mengatakan bahwa meskipun tidak jelas saluran apa yang menuju ke platform itu pada saat ini, Google kemungkinan akan membuat kesepakatan yang akan memberinya akses ke "puluhan saluran gratis" secara sekaligus!