Bagikan:

JAKARTA - Selain Netflix, Disney+ Hotstar juga menjadi platform streaming film dan acara TV yang digunakan oleh orang-orang di mana pun mereka berada. Harga berlangganan Disney+ juga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Netflix.

Seperti yang Anda tahu, Anda dapat melihat tab “Lanjutkan Menonton” atau Continue Watching di Disney+, yang memungkinkan Anda untuk melanjutkan tontonan konten, dari yang terakhir Anda tonton.

Namun, ketika banyak film atau acara tv yang tidak selesai Anda tonton, maka judul-judul tersebut akan muncul di tab tersebut, dan mungkin akan terlihat menyampah di beranda Anda. Untungnya, Disney+ memberikan pengguna kemampuan untuk menghapus judul-judul tersebut dari daftar.

Hapus Konten Langsung di Beranda Disney+

Cara pertama dan yang paling mudah adalah menghapusnya langsung dari tab tersebut di aplikasi seluler Disney+ Hotstar, berikut ini acaranya:

  1. Buka aplikasi Disney+
  2. Lihat pada bagian "Lanjutkan Menonton" dan pilih konten yang ingin Anda hapus dari daftar
  3. Klik tiga titik vertikal di bagian kanan atas konten
  4. Kemudian pilih Remove from continue watching

Lewati ke Akhir untuk Menghapus Sesuatu Dari Lanjutkan Menonton

Opsi pertama tersebut hanya berlaku untuk menghapus judul melalui aplikasi seluler, namun berbeda jika Anda ingin melakukannya di TV. Untuk menghapus konten dari daftar lanjutkan menonton di TV tidak sesederhana itu. Tapi Anda bisa mencoba untuk melompat ke bagian akhir film atau acara, dengan demikian dihapus dari baris.

Untuk film, pilih dari daftar, lacak tepat sebelum kredit bergulir, dan biarkan diputar. Untuk lebih aman, tunggu hingga film benar-benar selesai dan tidak ada lagi bilah progres yang tersisa. Sekarang, film akan ditandai sebagai selesai dan tidak akan muncul di baris Lanjutkan Menonton.

Sedangkan untuk acara TV, karena meskipun Anda melompat ke akhir episode, episode atau season berikutnya akan muncul di baris Lanjutkan Menonton Anda. Karena itu, Anda harus pergi ke episode terakhir musim terakhir. Setelah Anda berada di episode terakhir, lewati ke bagian akhir.

Buat Profil Baru untuk Mengatur Ulang Terus Menonton Anda

Pilihan lain yang bisa Anda coba adalah dengan membuat profil baru. Dengan begini, Anda tidak akan melihat konten di bagian Lanjutkan Menonton karena Anda membuat profil baru. Begini cara membuat profil baru di Disney+:

  1. Pilih ikon profil Anda 
  2. Pilih Tambahkan profil 
  3. Pilih avatar untuk mewakili profil
  4. Masukkan nama profil

Pilih Simpan