Panduan Tentang Disney Plus Hotstar, Layanan <i>Streaming</i> Baru di Indonesia
Koleksi Disney Plus Hotstar (Disney Plus Hotstar Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Sabtu, 5 September, layanan streaming persembahan Disney, Disney Plus (Disney+) Hotstar resmi dirilis di Indonesia. Kehadiran mereka membawa angin segar bagi industri perfilman sekaligus menambah persaingan pasar di Indonesia.

Sebuah strategi dipersiapkan Disney+ agar penonton dipastikan dapat terpuaskan dengan katalog mereka. Yang terbaru ada film live action Mulan yang dirilis pada hari ini dan bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

Dibalik Kata Hotstar

Mungkin banyak yang mempertanyakan mengapa ada kata Hotstar dalam versi Disney+ di Indonesia? Disney+ Hotstar adalah hasil kerja sama Disney dengan Hotstar, layanan streaming dari India.

Kolaborasi keduanya diharapkan dapat memperluas katalog Disney dan juga memperkenalkan layanan Hotstar secara mendunia.

Katalog Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar memiliki katalog yang serupa dengan Disney+. Diketahui Disney membeli berbagai konten dari HBO, Fox, dan Showtime. Tidak lupa ada film dan serial Disney yang bisa diakses eksklusif dari Disney+ Hotstar seperti The Mandalorian dan High School Musical: The Series.

Mulan 2020 juga menjadi salah satu konten eksklusif yang ditawarkan oleh Disney+. Namun, agar bisa menonton Mulan, Anda harus membayar harga premier access.

Cara Menonton Mulan di Disney+ Hotstar

Disney memutuskan untuk membuat Mulan sebagai bagian dari Premier Access. Itu artinya, pelanggan harus membayar sejumlah uang untuk bisa menonton Mulan.

Anda bisa melakukan berlangganan seperti biasa lalu mengakses laman Mulan di aplikasi dan menekan tulisan ‘Get Premier Access’. Setelah membayar , Anda sudah bisa menyaksikan Mulan sepuasnya.

Berlangganan Reguler

Disney+ Hotstar bekerja sama dengan provider Telkomsel untuk memberi layanan yang berkualitas namun tetap ekonomis. Untuk pengguna Telkomsel, Anda cukup membayar Rp139.000 untuk berlangganan setahun serta mulai Rp20.000 untuk harga per bulan.

Sedangkan untuk pelanggan non Telkomsel, biaya dibanderol Rp199.000 per tahun dan Rp39.000 per bulan. 

Bisa Ditonton di Mana Saja

Selain gawai dan PC, Disney+ Hotstar dapat diakses melalui Amazon TV, SMART TV, Apple TV, dan Chromecast. Namun, tidak semua perangkat bisa mengakses kualitas 4K. Jadi, menonton Disney+ bisa dimana saja dan kapan saja.