<i>The Godfather III</i> akan Dirilis Ulang dengan Beberapa Perubahan
Andy Garcia (Paramount Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Bagi Anda penggemar The Godfather, siap-siap ya. Sebab The Godfather: Part III akan dirilis ulang oleh Francis Ford Coppola.

Ada beberapa perubahan yang dibuat Coppola dalam versi baru The Godfather: Part III ini, salah satunya ending yang berbeda dari versi pertamanya. Selain itu versi barunya akan diberi judul Mario Puzo’s The Godfather, Coda: The Death of Michael Corleone.

Coppola memilih nama baru ini karena judul ini adalah ide pertama yang ia pikirkan saat membuat bagian ketiga The Godfather ini.

The Godfather, salah satu film klasik yang mendunia mendapat respons buruk saat memasuki bagian ketiga di tahun 1990. Karena itu, Coppola ingin ‘menawarkan’ sebuah alternatif.

“Untuk versi terakhir, saya membuat cerita pembuka dan akhir yang baru, dan mengatur beberapa adegan, shots, dan musik. Dengan perubahan footage dan suara, untuk saya, ini adalah penutup yang layak untuk The Godfather dan The Godfather: Part II,” kata Francis Ford Coppola dilansir dari The Independent pada Jumat, 4 September.

Kabarnya, versi baru ini merestorasi 300 sisi film negatif untuk menggantikan 50 bagian yang memiliki kualitas rendah. Setelah tayang di bioskop, The Godfather: Part III akan tayang secara digital.

The Godfather: Part III akan tampil dengan kualitas 4K serta menggunakan audio lama 5.1 audio mix.

Mario Puzo’s The Godfather, Coda: The Death of Michael Corleone direncanakan rilis perdana pada Desember tahun ini.