Bagikan:

JAKARTA - Trailer baru film Megalopolis dari sutradara Francis Ford Coppola ditarik oleh pihak distributor, beberapa jam setelah dirilis. Trailer itu ternyata memuat kutipan ulasan palsu yang dimuat oleh pihak rumah produksi.

Trailer ini dirilis pada Rabu, 21 Agustus. Selain menampilkan footage film Megalopolis yang dibintangi Adam Driver, videonya juga menaruh beberapa potongan ulasan negatif mengenai film-film Coppola terdahulu.

Film-film Coppola yang dimasukan seperti The Godfather dan Apocalypse Now. Mereka mengutip beberapa ulasan media yang menyebut filmnya secara negatif.

Akan tetapi, ketika ditelusuri, tidak ada kalimat yang dikutip dalam video tersebut, sehingga kutipan yang mereka buat adalah palsu.

Lionsgate langsung menarik trailer Megalopolis,” kata pihak Lionsgate melansir People.

“Kami memberi permintaan maaf kepada para kritikus dan kepada Francis Ford Coppola dan American Zoetrope karena kesalahan dalam proses penulisan. Kami mengacaukan. Kami minta maaf,” katanya.

Megalopolis ditulis, diproduseri, dan disutradarai oleh Francis Ford Coppola yang menggunakan uangnya sendiri untuk produksi.

Film ini dibintangi Adam Driver, Nathalie Emmanuel, Aubrey Plaza, Laurence Fishburne, Jon Voight, Grace VanderWaal, Shia LaBeouf and Dustin Hoffman, Talia Shire, dan Jason Schwartzman.

Film Megalopolis akan tayang perdana di Festival Film International Toronto sebelum tayang secara publik pada 27 September.