Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Francis Ford Coppola akan menghadirkan karya terbarunya, film Megalopolis di Festival Film Cannes 2024. Film ini merupakan proyek teranyarnya setelah lebih dari satu dekade tidak merilis film layar lebar.

Di tengah antisipasi yang besar terhadap Megalopolis, Francis dihadapkan dengan tuduhan yang beredar. Ia dikabarkan bersikap kurang sopan di mana mencoba mencium pemeran pengganti di lokasi syuting Megalopolis.

Menurut laporan The Guardian, tindakan itu dilakukan ketika sedang syuting adegan di klub malam. Sutradara 85 tahun itu menarik pemeran pengganti itu untuk duduk di atas pangkuannya dan mencoba para wanita yang berpakaian minim.

“Dia diduga menarik wanita untuk duduk di pangkuannya. Dan di salah satu adegan klub malam, seorang saksi melihat Coppola mencoba mencium pemeran pengganti yang berpakaian minim untuk membangun moodnya,” begitu laporan The Guardian.

Secara cepat, perwakilan Francis Ford Coppola membuat respons kepada laporan itu. Darren Demetre selaku produser kepada THR mengatakan, “Saya tidak pernah mengetahui keluhan atau perilaku buruk selama proses syuting.”

“Saya bekerja dengan Francis dan keluarganya selama 35 tahun. Sebagai asisten pertama dan produsernya, saya membantunya dari segi produksi dan memastikan film independennya tetap sesuai waktu dan bujet tapi tetap sejalan dengan visi kreatifnya,” lanjutnya.

Demetre juga menjelaskan selama syuting adegan di klub tersebut, sutradara berjalan sepanjang lokasi untuk memberi semangat kepada para pemain dan pemain latar. Francis memeluk secara ramah dan mencium pipi para pemain yang disebut menjadi bagian dari caranya menyemangati para kru.

“Itu adalah caranya untuk membantu menghidupkan atmosfir klub, yang sangat penting untuk filmnya,” kata Darren Demetre.

Asisten sutradara Francis di Megalopolis, Mariela Comitini memberi penjelasan kepada New York Times bahwa ia merasa bangga dengan lingkungan sehat yang dibuat Francis.

“Saya bisa katakan, bekerja dengan Francis Ford Coppola adalah kehormatan. Saya menyaksikan Francis membuat lingkungan positif, profesional dan saya harap bisa ikut merayakan di Cannes,” kata Comitini.

“Sebagai salah satu pelaku film yang dihormati, Francis tidak gentar dengan hal seperti ini dan dia menyelesaikan film tepat waktu dan sesuai bujet,” katanya.

Film Megalopolis merupakan film karya Francis Ford Coppola yang ia rancang sejak tahun 1980-an. Ia bahkan menjual sebagian kebun anggur untuk mendanai filmnya sendiri.

Megalopolis menceritakan seorang arsitek (Adam Drive) yang ingin membangun New York yang futuristik. Arsitek ini memiliki kemampuan untuk menghentikan waktu dan hal itu membuatnya berkonflik dengan Gubernur New York (Giancarlo Esposito).