Bagikan:

JAKARTA - Jerome Kurnia menjadi salah satu pemeran film Kuasa Gelap yang disutradarai Bobby Prasetyo. Ia berperan sebagai Romo Thomas yang dihadapkan dengan tuntutan melakukan eksorsisme di tengah masa traumanya.

Pertama kalinya memerankan karakter pastor, Jerome mengaku tidak banyak pertimbangan untuk memilih peran ini. Selain itu ia juga dipertemukan dengan Lukman Sardi dan keduanya beradu akting sebagai pastor.

“Syuting sama Lukman (Sardi) gak pernah bosan. Jadi bingung bikin horor atau komedi. It’s fun karena kita sangat into it. Gue punya background Katolik jadi membantu karakternya,” kata Jerome Kurnia pada Selasa, 20 Agustus.

“Pertimbangannya enggak banyak, karena satu, orang-orang yang di belakangnya itu orang-orang hebat semua. Dan aku memang pengin banget bekerja sama orang-orang hebat, salah satunya Mas Lukman,” lanjutnya.

“Ceritanya juga menurut aku sangat bagus terus jadi sesuatu yang sangat baru, jadi aku justru bersyukur,” katanya.

Lebih lanjut, sebelum memasuki proses syuting, Jerome mempelajari proses eksorsisme dari pastor yang sudah mendapat izin dari Vatikan. Oleh karena itu, ia menganggap pengalaman produksinya berbuah banyak pelajaran.

“Setiap hari gue dan teman-teman itu salah satu romo yang guru besar yang diizininkan Vatikan untuk eksorsisme. Dia juga sering cerita tentang pasien-pasiennya yang kadang bukan kerasukan tapi cuma medis dan kita diajari perbedaannnya kayak apa,” lanjutnya.

“Jadi kayak banyak belajar hal-hal baru yang aku nggak tau sama sekali dari doa-doanya, dari betapa terstrukturnya gereja itu sebetulnya gitu. Jadi aku makin belajar lagi tentang itu dan itu sesuatu yang menyenangkan buat aku karena mungkin kalau nggak ada film ini, mungkin aku nggak akan belajar sedalam itu,” kata Jerome.

Kuasa Gelap mengisahkan Thomas (Jerome Kurnia), seorang Romo yang mengalami trauma. Ia kemudian ditugaskan oleh Romo Rendra (Lukman Sardi) untuk menangani kasus kerasukan yang dialami Kayla (Lea Ciarachel). Kasus itu membuat Thomas menghadapi sesuatu yang mengancam dirinya.

Film Kuasa Gelap akan tayang di bioskop Indonesia mulai 3 Oktober 2024.