Penakut, Astrid Tiar Justru Pilih Comeback Akting Lewat Film Horor
Astrid Tiar (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Astrid Tiar akan comeback ke layar lebar lewat film horor berjudul Kuasa Gelap. Film yang direncanakan tayang pada tahun 2024 mendatang itu akan melangsungkan proses syuting dalam waktu dekat.

Aktris berdarah Batak itu mengatakan bahwa cerita yang ditampilkan dalam film barunya punya pesan inspiratif, sehingga tak ada alasan baginya untuk menolak ketika mendapat tawaran bermain.

“Ada misi di dalam cerita itu yang benar-benar harus tau sih anak-anak generasi sekarang. Jadi bukan cuma menghibur saja, tapi juga ada cerita di balik itu yang menjadi inspirasi yang bisa dijadikan contoh,” kata Astrid Tiar di International Design Studio, Jakarta Selatan pada Selasa, 30 Mei.

Namun begitu, Astrid yang mengaku penakut juga tak habis pikir mengapa ia berani untuk bermain dalam film horor, terlebih tema yang dihadirkan adalah eksorsis (pengusiran setan dengan upacara tertentu) dari Gereja Katolik.

Ia bahkan tidak memberitahu suaminya saat pertama kali ditawarkan bergabung. Sang suami baru tahu Astrid bermain dalam film horor sesaat sebelum menghadiri konferensi pers dalam rangka menyambut proses syuting.

Lebih lanjut, Astrid mengatakan jika ia juga ingin menantang dirinya sebagai seorang aktris. Belum pernah bermain film horor sebelumnya, pemenang GADIS Sampul 2000 merasakan genre horor sebagai tantangan berat dalam karier aktingnya.

“Aku mencoba lagi bermain di seni peran, ternyata tantangan terberat adalah film horor. Aku takut sama film horor, jadi aku men-challenge dan memberanikan diriku untuk bergabung,” pungkas Astrid Tiar.

Selain Astrid Tiar, film garapan sutradara Bobby Prasetya itu juga dibintangi Lukman Sardi dan Jerome Kurnia.