Bagikan:

JAKARTA - BASE Entertainment mengumumkan proyek terbaru mereka, sebuah film berjudul Mothernet yang akan disutradarai Wi Ding Ho, sutradara asal Malaysia.

Dian Sastrowardoyo, Ringgo Agus, dan Ali Fikry bergabung sebagai pemeran utama. Mothernet akan mengisahkan seorang anak bernama Rama yang menghadapi kenyataan bahwa sang ibu mengalami koma dalam kecelakaan. Dengan bantuan Artificial Intelligence (AI), Rama dan ayahnya berusaha untuk terhubung dengan sang ibu.

Dian Sastrowardoyo berperan sebagai ibu dan Ringgo Agus menjadi ayah. Ali Fikry berperan sebagai anak mereka. Selain itu, rumah produksi belum mengumumkan daftar pemain lain.

BASE Entertainment berkolaborasi dengan Beacon Films, yang didirikan oleh Dian Sastrowardoyo dan Refinery Media, sebuah rumah produksi dari Singapura. Selain itu, Dian bersama Winnie Lau juga berkolaborasi menjadi produser dalam film ini.

Mothernet adalah proyek yang sangat dekat dengan hati kami. Kami berharap cerita ini bisa menginspirasi, relevan dan menyentuh hati banyak orang, baik di Indonesia maupun di belahan dunia lain,” ungkap Shanty Harmayn selaku produser dari BASE Entertainment.

Mothernet adalah film ini sangat istimewa karena menjadi debut Beacon Film dan sebagai pemeran saya kembali mendapatkan tantangan baru untuk memerankan ibu dengan perspektif yang berbeda dan pendekatan karakter yang lebih detail dan mendalam,” ujar Dian Sastrowardoyo.

Ini merupakan proyek terbaru Dian bersama BASE setelah serial Gadis Kretek sementara film ini menjadi pertama kalinya Ringgo Agus dan Ali Fikry bersama rumah produksi tersebut.

Film Mothernet akan melakukan syuting di dua negara yaitu Singapura dan Indonesia. Film ini direncanakan tayang di bioskop pada tahun 2025.