Bagikan:

JAKARTA - Serial terbaru dari dunia Star Wars, The Acolyte dipastikan tidak berlanjut ke musim kedua. Lucasfilm sebagai pemilik hak cerita memutuskan tidak memperpanjang serial yang dibintangi Lee Jung Jae tersebut.

Pada musim pertamanya, serial ini menghasilkan delapan episode yang dirilis di platform Disney+. Mengutip Deadline, meski serial ini memperoleh 78% di Rotten Tomatoes namun penayangan menuai reaksi berbeda di antara penggemar.

Episode pertamanya yang dirilis pada 4 Juni mendapat 4,8 juta views pada hari pertama penayangan. Alhasil, serial ini menjadi premiere dengan angka terbesar di Disney+ sepanjang tahun ini.

Seiring waktu, serial ini memperoleh jumlah penonton yang menurun terutama pada episode terakhir yang hanya meraup 335 menit. Episode terakhirnya mencatat jumlah penonton terendah dalam penayangan episode terakhir.

The Acolyte adalah serial spin-off dari dunia Star Wars yang menceritakan galaksi dengan rahasia dan sisi gelap pada akhir High Republic. Padawan bertemu dengan Master Jedi untuk menyelidiki berbagai kasus kematian yang terjadi di sekitar mereka.

Serial ini dibintangi Amanda Stenberg, Lee Jung Jae, Manny Jacinto, Jodie Turner Smith, Dafne Keen, Rebecca Henderson, Charlie Barnett, Dean Charles Chapman, dan Carrie Anne Moss.

Akan tetapi, selain The Acolyte, Lucasfilm masih memiliki beberapa judul proyek terbaru mereka yang akan dirilis di platform tersebut. The Mandalorian yang masih memiliki penggemar akan dilanjutkan dengan musim terbaru berjudul The Mandalorian & Grogu.

Selain itu mereka juga mempersiapkan musim kedua serial Ahsoka yang sudah dikonfirmasi oleh pihak Disney dan Lucasfilm.