Deretan Film dan Serial Korea yang Tayang Tahun 2024
Song Joong Ki (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Layanan streaming Netflix mengumumkan serangkaian film, serial, acara tanpa naskah baru yang direncanakan rilis pada tahun 2024. Rangkaian ini dibagikan dalam segmen New on Netflix 2024 yang diadakan di seluruh dunia.

Berbagai genre akan menjadi rekomendasi, sementara sejumlah serial populer yang akan berlanjut ke cerita baru seperti Squid Game dan Sweet Home.

Bukan rahasia baru bahwa Korea Selatan mengukir prestasi baik secara lokal maupun internasional. Beberapa judul yang rilis di tahun 2023 membawa Korea ke penghargaan internasional.

Simak daftar film dan serial Korea Selatan yang akan rilis pada tahun ini:

My Name is Loh Kiwan

Film My Name is Loh Kiwan dibintangi Song Joong Ki yang mengisahkan perjalanan Kiwan, pembelot Korea Utara yang pergi ke Belgia. Ia bertemu dengan Marie (Choi Sung Eun), mantan atlet penembak yang kehilangan semangat hidup. Diadaptasi dari novel, film ini akan rilis pada 1 Maret 2024.

Queen of Tears

Kisah romansa ini mengisahkan Hong Hae In (Kim Ji Won) dan Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun), pasangan chaebol yang dilanda masalah di tahun ketiga pernikahan mereka. Drama ini dijadwalkan tayang pada bulan Maret mendatang.

Chicken Nugget

Serial adaptasi webtoon ini mengisahkan Choi Sun Man (Ryu Seung Ryong), pemilik perusahaan mesin yang terkejut. Suatu hari, salah satu mesin mengubah anaknya, Min Ah menjadi nugget ayam. Lalu ada Ko Baek Joong (Ahn Jae Hong) yang menyukai Min Ah diam-diam. Diarahkan Lee Byeong Heon, serial ini direncanakan tayang di paruh pertama tahun ini.

The 8 Show

Diadaptasi dari webtoon bertajuk Money Game, The 8 Show merupakan salah satu judul yang paling dinantikan. Ceritanya berpusat kepada delapan orang yang terjebak di gedung berlantai delapan dengan berbagai permainan berhadiah uang. Dibintangi Ryu Jun Yeol, Chun Woo Hee, Park Jeong Min, Lee Yul Eum, Park Hae Joon, Lee Zoo Young, Moon Jeong Hee, dan Bae Seong Woo. Serial ini diarahkan oleh Han Jae Rim, sutradara film-film populer Korea Selatan dalam debut penyutradaraan serial.

Parasyte: The Grey

Sukses dengan live action Jepang-nya, Parasyte: The Grey hadir dalam format serial Korea yang mengisahkan parasit mengambil alih otak manusia untuk mengendalikan tubuh mereka. Dibintangi Jeon So Nee, Koo Kyo Hwan, Seol Kang Woo, Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyo, Kim In Kwon membintangi serial ini.

Super Rich in Korea

Serial tanpa naskah ini akan mengikuti kisah multimiliarder dalam kehidupan mewah. Mulai dari Singapura, Italia, Pakistan, Arab, para multimiliarder ini hidup dengan kemewahan dan memilih Korea sebagai rumah mereka.

Sweet Home 3

Dunia baru Sweet Home akan dimulai lewat musim ketiganya. Karakter Lee Eun Hyeok yang diperankan Lee Do Hyun akan kembali bersama dengan Cha Hyeon Soo (Song Kang) yang menemukan monster dalam dirinya serta Pyeon Sang Wook (Lee Jin Wook) yang mengetahui tubuhnya diambil alih oleh monster lain. Perjalanan mereka bisa dilihat pada paruh kedua tahun 2024.

Resident Playbook

Spin-off dari Hospital Playlist ini menceritakan dokter residen obstetri dan ginekologi yang berjuang menghadapi hari-hari mereka di Yulje Medical Center cabang Jongno. Tampilan terbarunya memperlihatkan Go Yoon Jung dalam pakaian residennya.

Hierarchy

Serial Hierachy mengisahkan hukum dan ketertiban di sebuah sekolah yang diatur berdasar nilai. Roh Jeong Eui, Lee Chae Min, Kim Jae Won, Chi Hae Won, dan Lee Won Jeong akan menceritakan drama sekolah dari sutradara Bae Hyeon Jin.

Gyeongseong Creature 2

Bagian kedua dari Gyeongseong Creature menceritakan Seoul di tahun 2024 tentang Ho Jae (Park Seo Joon) dan hubungannya dengan Chae Ok (Han So Hee).

The Whirlwind

Drama politik ini mengisahkan Park Dong Ho (Seol Kyung Gu), seorang Perdana Menteri yang membuat keputusan politik dan membawa Presiden ke Pengadilan. Jung Su Jin (Kim Hee Ae) adalah Wakil Perdana Menteri yang berani menentang pemimpinnya.

Officer Black Belt

Film ini mengisahkan Lee Jung Do (Kim Woo Bin) yang memiliki kemampuan tingkat 9 sehingga ia bekerja sebagai petugas seni bela diri. Ia bertemu dengan Kim Sun Min (Kim Sung Kyun), seorang petugas masa percobaan yang mencoba mengenali kemampuan Lee Jung Do.

The Frog

Serial The Frog menceritakan kehidupan pria yang berubah setelah seorang wanita muncul di motelnya dan memaksanya untuk bertahan. Serial ini dibintangi sejumlah aktor kawakan seperti Kim Yun Seok, Yoon Kye Sang, Go Mi Si, Lee Jung Eun dan diarahkan Mo Wan Il yang mengerjakan The World of The Married.

Mr. Plankton

Woo Do Hwan kembali dalam produksi serial Netflix berjudul Mr. Plankton sebagai Hae Jo, seorang pria yang lahir di luar nikah dan masuk ke dalam kehidupan keluarga yang tidak tentu. Jae Mi (Lee Yoo Mi) adalah mantan pacar Hae Jo yang akan segera menikah.

The Great Flood

Film bergenre fiksi ini menyorot kisah banjir besar yang melanda planet dan menjadi hari terakhir di Bumi. Kim Da Mi dan Park Hae Soo akan beradu akting dalam film diarahakan dari Kim Byung Woo yang akan menampilkan cerita ekstrem mengenai fenomena alam tersebut.

Uprising

Berlatar era Joseon, Cheon Yeong (Kang Dong Won), seorang budak dengan keterampilannya berusaha keluar dari perbudakan, Jong Ryeo (Park Jeong Min), putra dari keluarga militer yang mengambil Cheon Yeong dan memintanya bergabung dengan tentara kerajaan. Film Uprising diarakan sutradara pemenang Grand Prix di Cannes, Park Chan Wook.

Hellbound 2

Kim Sung Cheol menggantikan Yoo Ah In sebagai Jung Jin Su, ketua sekte New Truth yang menghadapi dunia penuh kekacauan. Kutukan neraka terhadap mereka yang berdosa terus bermunculan, membuat sekte mulai kehilangan daya kuasanya.

The Trunk

Serial romansa The Trunk ini menceritakan In Ji (Seo Hyun Jin), karyawan perusahaan yang menjodohkan klien kepada pasangannya. Jeong Won (Gong Yoo) adalah produser musik yang mengidap kecemasan. Kontrak satu tahun dari perusahaan membuat In Ji dan Jeong Won menikah kontrak hingga rahasia mereka terungkap lewat sebuah koper.

Squid Game 2

Gi Hoon (Lee Jung Jae) memilih tidak menyusul anaknya ke Amerika Serikat, dan bergabung ke permainan baru Squid Game demi menghentikan ancaman yang tidak berhenti. Serial ini masih ditulis dan diarahkan Hwang Dong Hyuk.