Bagikan:

JAKARTA - Disney Entertainment mengadakan D23: The Ultimate Disney Fan Event pada pekan lalu untuk mengumumkan serangkaian daftar judul film yang akan rilis pada waktu yang akan datang. Beberapa di antaranya sudah dibocorkan, namun beberapa lainnya menjadi kejutan bagi penggemar.

“Lineup ini menampilkan berbagai film dan acara luar biasa yang akan kami hadirkan untuk para penonton dalam beberapa tahun ke depan. Saya sangat berterima kasih kepada semua pembuat film, aktor, dan pemeran yang bergabung dengan kami di panggung untuk membuat malam ini tak terlupakan bagi para penggemar,” kata Alan Bergman, Co-Chairman Disney Entertainment.

Simak beberapa judul terbaru Disney yang akan dirilis mulai dari Frozen 3 hingga Incredibles 3:

Moana 2

Sebelumnya, pihak Disney sudah mengumumkan sekuel dari Moana yang akan tayang pada tahun ini. Masih dibintangi Auli’i Cravalho dan Dwayne Johnson, film ini akan melanjutkan petualangan Moana di bagian pertama yang meraup keuntungan hingga 700 juta dolar AS. Sekuelnya akan tayang pada November 2024.

Frozen 3

Salah satu franchise paling populer akan kembali dengan kisah Anna, Elsa, dan Olaf serta petualangan baru mereka. Sebuah logo baru ditampilkan untuk film ketiga yang sayangnya baru akan hadir pada tahun 2027.

Incredibles 3

Masih ingat dengan keluarga superhero ikonik? Incredibles akan kembali. Kejutan ini dibagikan yang mana Pete Docter selaku Chief Creative Officer menjelaskan mereka mulai mengerjakan film ini bersama sutradara Brad Bird. Tentunya kehadiran Incredibles 3 patut dinantikan oleh penggemar.

Avatar: Fire and Ash

Judul baru film teranyar diumumkan oleh 20th Century Studio yang berjudul Avatar: Fire and Ash. Film ini masih diperankan oleh Zoë Saldaña, Sam Worthington, dan diarahkan sutradara James Cameron. Film ini akan tayang pada 19 Desember 2025 dan dua film kelanjutannya direncanakan tayang pada 2029 dan 2031.

The Mandalorian dan Grogu

Dari dunia Star Wars, Jon Favreau dan Dave Filoni memperkenalkan film baru berjudul The Mandalorian & Grogu. Penggemar Star Wars harus menantikan film ini sebab film ini akan tayang pada tahun 2026 mendatang secara teatrikal.

Daredevil: Born Again

Selain film, Disney juga mengumumkan serial Daredevil: Born Again dari Marvel akan tayang pada Maret 2025. Dibintangi oleh Charlie Cox, Vincent D’Onofrio, Deborah Ann Woll, Elden Henson, dan Jon Bernthal. Serial ini mengikuti kisah Matt Murdock, seorang pengacara tunanetra dengan kemampuan luar biasa, dan musuhnya, Wilson Fisk, yang sedang mengejar ambisi politiknya di New York.

TRON: Ares

Jared Leto akan bergabung dengan dunia TRON bersama Jeff Bridges, Greta Lee, dan Evan Peters. Musiknya akan dibuat oleh duo Trent Reznor dan Atticus Ross dari Nine Inch Nails. Ceritanya disutradarai Joachim Rønning mengisahkan program canggih bernama Ares yang dibawa ke dunia nyata. Film ini direncanakan tayang pada Oktober 2025.

Mufasa: The Lion King

Film Mufasa: The Lion King akan tayang pada Desember tahun ini. Sesuai judulnya, film ini akan menyorot kisah Mufasa sebagai salah satu raja di Pride Lands. Barry Jenkins bersama Aaron Pierre, Kelvin Harrison Jr., Seth Rogen, Billy Eichner, Theo Somolu, Braelyn Rankins, dan Anika Noni Rose akan membintangi film ini.