Bagikan:

JAKARTA - Sebuah wahana Lion King baru, akan hadir di resor Disney di Paris. Pengunjung akan dihibur dan dipertemukan dengan berbagai macam karakter ikonik seperti Mufasa dan Simba.

"Pengunjung akan "berpetualang melalui sabana Afrika" bersama karakter-karakter ikonik dari Mufasa dan Simba hingga Timon dan Pumbaa, kata kepala taman bermain Josh D'Amaro kepada BBC dikutip VOI, Minggu, 11 Agustus.

Tahun lalu, Disney mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menghabiskan $60 miliar (£47 miliar) selama dekade berikutnya untuk memperluas bisnis taman hiburan dan pelayarannya, dua kali lipat dari jumlah yang dihabiskan selama dekade sebelumnya, yang memicu kegembiraan dari para penggemar.

Pimpinan dari taman bermain itu menyebutkan tema Lion King akan mengikuti World of Frozen, area bertema berdasarkan waralaba Frozen yang akan diluncurkan pada tahun 2026 di Paris.

Area baru tersebut berada di Walt Disney Studios Park, yang akan berganti nama menjadi Disney Adventure World untuk menandakan penawaran barunya. Untuk atraksi Lion King, departemen kreatif Disney - yang dijuluki "Imagineering" - telah berjanji untuk "menghidupkan Pride Rock yang megah".