Melihat Disneyland di Berbagai Negara, Mana yang Paling Menarik?
Disneyland (Instagram @disneyland)

Bagikan:

JAKARTA - Siapa yang tidak tahu tentang Disneyland? Taman hiburan persembahan Walt Disney ini merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi bucket list orang kebanyakan.

Disneyland mulai dibicarakan setelah Hary Tanoe dikabarkan membuat sebuah tempat wisata bernama KEK Lido yang merupakan taman hiburan kelas dunia. Hary juga mempersiapkan sejumlah fasilitas seperti lapangan golf, hotel, retail dining, studio film dan festival musik.

Selain taman hiburan, ada Movieland yang nantinya berisi studio pembuatan film sehingga para pegiat film bisa membuat film dengan kualitas internasional di sini. Tidak sedikit yang membandingkan konsep taman hiburan ini dengan Disneyland.

Disney World sebagai ladangnya pecinta kartun Disney menghadirkan berbagai atraksi yang berhubungan dengan Disney. Mulai dari Mickey dan Minnie sampai Princess Disney yang ikonik.

Disneyland pertama kali didirikan pada tahun 1955 oleh Walt Disney. Saat itu Disneyland Resort Anaheim menjadi taman Disney pertama dan dilanjutkan dengan cabang kedua di Florida pada 1971.

Saat ini, ada enam Disneyland Resort yang tersebar di seluruh dunia, di antaranya Disneyland Resort Anaheim, Walt Disney World, Tokyo Disney Resort, Disneyland Paris, Hong Kong Disneyland Resort, dan Shanghai Disney Resort.

Setiap Disneyland memiliki ciri khas yang menampilkan budaya setiap negara namun tidak menghapus identitas Disney beserta kartunnya. Disneyland Anaheim adalah taman hiburan Disney tertua yang memiliki sembilan arena permainan.

Jika Disneyland Anaheim menghadirkan arena atraktif, Walt Disney World di Orlando menawarkan keseruan berupa sesi spa serta fasilitas fine dining yang bisa kalian temukan di sini.

Ingin berpesta bersama karakter Disney? Maka Disneyland Paris di Prancis harus menjadi destinasi. Ketika Anda memasuki taman bermain, Anda akan disambut dengan penampilan karakter Disney dengan menggunakan mobil vintage.

Selain itu, istana Sleeping Beauty dan Fantasyland ala tokoh Alice bisa Anda temukan di sini. Disneyland Paris disebut sebagai tempat atraksi yang paling banyak dikunjungi di Paris.

Untuk di Jepang, ada yang spesial dari Disneyland. Mereka juga menghadirkan Disney Sea di mana ada tujuh bandar yang menampilkan area topografi dengan berbagai atraksi yang bisa dijelajahi.

Mulai dari Mysterious Island sampai mengunjungi Ariel di Mermaid Lagoon, Tokyo Disneyland dan Disney Sea menjadi salah satu tempat atraksi yang paling banyak dikunjungi di urutan ketiga.

Jika Anda menghindari keramaian atau tempat yang terlalu luas, Disneyland Hong Kong bisa menjadi alternatif. Disneyland Hong Kong adalah taman Disney terkecil. Walau begitu, berbagai taman atraksi bisa ditemui.

Penggemar film Toy Story pasti puas dengan Disneyland Hong Kong karena ada Toy Story Land dengan karakter film berukuran besar. Ada juga penampilan Broadway Mickey dan Minnie yang bisa dinikmati pada malam hari.