Disney Siapkan Sekuel <i>The Lion King</i>, Tunjuk Barry Jenkins sebagai Sutradara
Potongan The Lion King (Disney)

Bagikan:

JAKARTA - Sekuel film The Lion King siap hadir. Disney telah menunjuk Barry Jenkins sebagai sutradara film remake ini.

Jenkins pun mengiyakan kabar tersebut dengan mengunggah salah satu berita ke akun Twitter-nya pada 29 September. “Ini. Ya, Ini.” tulisnya menunjuk link situs berita.

Barry Jenkins yang dikenal dengan film-film bertema sosialnya seperti Moonlight dan If Beale Street Could Talk menyebut proyek ini semacam mimpi yang menjadi kenyataan.

Melansir Belfast Telegraph pada Rabu, 30 September, Jenkins berkata, “Membantu saudaraku merawat dua anak laki-laki pada tahun ‘90-an, saya bertumbuh dengan karakter (Lion King) ini.”

“Memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Disney memperluas dongeng persahabatan, cinta, dan legasi sembari menuliskan kehidupan dan jiwaku dalam diaspora Afrika adalah mimpi yang menjadi nyata,” lanjutnya.

Film pertama The Lion King yang dirilis pada 2019 meraih box office di seluruh dunia dengan total pencapaian hingga lebih dari 1,6 triliun dolar.

Meskipun memiliki respons yang bercampur aduk, namun kepopuleran remake The Lion King terus berjaya dengan hadirnya musisi seperti Beyonce dan Jay-Z yang mengisi soundtrack film tersebut.

Selain itu ada Donald Glover dan Chiwetel Ejiofor yang mengisi suara pemeran utama. Belum lagi dedikasi Beyonce menciptakan album visual Black is King untuk merayakan The Lion King.

Belum banyak informasi yang bisa dibocorkan mengenai sekuel The Lion King, namun Disney sempat menyebut cerita kedua ini akan berfokus kepada cerita orisinal Mufasa.