Oasis Akan Rilis Dokumenter <i>Return to Rockfield</i> di YouTube
Oasis (Instagram @oasis/Mitch Ikeda)

Bagikan:

JAKARTA - Band kenamaan asal Inggris, Oasis akan merilis dokumenter bertajuk Return to Rockfield. Dokumenter ini dilepas dalam rangka merayakan 25 tahun perilisan album (What’s The Story) Morning Glory?

Return to Rockfield akan menampilkan Noel Gallagher, salah satu anggota Oasis yang mengunjungi Rockfield Studio, Wales untuk pertama kalinya setelah perilisan album.

Dalam trailer berdurasi satu menit tersebut, Noel terlihat berkunjung ke Rockfield dan berbagi cerita pembuatan album kedua Oasis itu. Ia juga berbicara dengan produser dan orang-orang di sekitar studio.

“Tidak ada yang dapat membayangkannya. Tidak ada yang membayangkan itu adalah momen kami,” kata Noel dalam satu kesempatan.

Tidak ada tanda-tanda penampakan Liam dalam trailer dokumenter ini. Tapi di sisi lain, Liam dan Paul Arthurs berkontribusi dalam dokumenter BBC berjudul Rockfield: The Studio on the Farm.

Di luar film dokumenter, Oasis akan merilis ulang sejumlah video musik lagu hit mereka dari album Morning Glory seperti Wonderwall, Some Might Say, Morning Glory, Don’t Look Back in Anger, dan Champagne Supernova. Audio lagu-lagu ini nantinya akan di-remaster. 

Adapun label rekaman Big Brother Recordings akan merilis kembali album Morning Glory dalam versi edisi 25 tahun dengan tambahan beberapa demo rekaman.

Penggemar juga diminta untuk ikut berpartisipasi menuliskan kenangan mereka bersama album ini dengan menulis tagar #MorningGlory25 di media sosial mulai 2 Oktober tepat di hari perayaan 25 tahun (What's The Story) Morning Glory.

Dokumenter Return to Rockfield akan ditayangkan perdana di YouTube pada 1 Oktober pukul 19.00 waktu Inggris. Tonton trailer Return to Rockfield di bawah ini: