James Cameron Sebut <i>Avatar 3</i> Hampir Selesai Diproduksi
Avatar (20th Century Studios)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara James Cameron menyatakan proses produksi film Avatar 3 hampir selesai. Melalui sesi bincang bersama Arnold Schwarzenegger pada Austrian World Summit 2020 beberapa waktu lalu, Cameron membocorkan cerita tentang proses syuting.

Setelah sempat menunda syuting karena pandemi COVID-19, mereka melanjutkan produksi di New Zealand sejak Juni.

“COVID mengguncang kami semua… Kami kehilangan empat setengah bulan produksi. Alhasil, kami harus mengundur satu tahun penundaan rilis pada Desember 2020. Hal itu sudah diumumkan,” kata James Cameron.

Setelah menyelesaikan Avatar 2, ia langsung melanjutkan produksi Avatar 3. Ia mengaku Avatar 3 sudah 95 persen selesai dari segi proses syuting.

Rumah produksi 20th Century Studios juga mengatakan Avatar 2 hingga Avatar 5 akan dirilis setiap dua tahun di mulai dari Desember 2022 dan diakhiri pada Desember 2028.

Pemilihan New Zealand sebagai lokasi syuting dilakukan karena bagian pertamanya juga dilakukan di negara ini.

“Kami membuat film pertama (Avatar) di New Zealand, dan negara ini berada di posisi pertama atau kedua sebagai negara dengan respons COVID tercepat,” lanjutnya.

Oleh karena itu, mereka bisa melakukan proses produksi tepat setelah New Zealand mengakhiri masa lockdown-nya.

Adapun dua judul film Avatar telah diumumkan. Avatar 2 dinamakan Avatar: The Way of Water sedangkan Avatar 3 berjudul Avatar: The Seed Bearer. Pada awal tahun 2020, 20th Century merilis konsep Avatar terbaru yang masih menggunakan Pandora serta lokasi baru.