Zack Snyder akan Syuting Ulang Beberapa Adegan <i>Justice League</i>
Justice League (Warner Bros.)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Zack Snyder dikabarkan akan melakukan pengambilan ulang untuk beberapa adegan dalam Justice League. Melansir NME, Kamis, 24 September, syuting ini dilakukan untuk mengganti versi sebelumnya yang dinilai tidak relevan.

Snyder adalah sutradara pertama Justice League. Tetapi, karena suatu hal terjadi di 2017, ia memutuskan mundur dan digantikan oleh Joss Whedon.

Respons campur aduk yang diberikan setelah versi Whedon dirilis membuat penggemar ingin melihat versi Zack Snyder. Melalui berbagai tagar dan petisi, versi Snyder akan dirilis pada HBO Max melalui empat bagian serial mini.

Penggemar juga berekspektasi, versi Snyder akan jauh lebih menyenangkan dibandingkan versi Joss Whedon. Teaser yang dirilis saat acara DC Fandome di Agustus itu menimbulkan respons positif dari penggemar. Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 11 juta kali.

Rencananya, syuting ini dilakukan pada bulan depan. Beberapa pemain pun disebut akan mengikuti syuting ulang seperti Ben Affleck sebagai Batman, Henry Cavill sebagai Superman, dan Gal Gadot sebagai Wonder Woman.

Ray Fisher, pemeran Cyborg juga dikabarkan akan menghadiri syuting ulang ini. Padahal Fisher tengah mengecam tindakan sutradara Joss Whedon terkait perlakuannya selama syuting Justice League.

Pihak Joss Whedon maupun Warner Bros. belum merespons hal terkait kecaman Fisher. Namun pernyataan Fisher didukung oleh beberapa figur publik.

Sementara itu, Justice League versi Snyder Cut ini akan dirilis pada 2021. Tetapi ada rencana untuk menayangkan versi ini di layar lebar.