Ben Affleck dan Jared Leto Ternyata Syuting Terpisah dalam <i>Justice League: Snyder Cut</i>
Ben Affleck sebagai Batman (Twitter @zacksnyder)

Bagikan:

JAKARTA - Film Justice League: Snyder Cut dirilis perdana di HBO Max pada pekan lalu. Film yang dinantikan penggemar DC ini menghadirkan pertarungan antara superhero melawan para villain dengan durasi empat jam.

Untuk melakukan penyesuaian untuk materi lamanya, Zack Snyder diketahui  menambah beberapa adegan.

“Zack (Snyder) selalu ingin melihat Batman dan Joker bersama dalam satu adegan. Itu adalah sesuatu yang kami pikirkan ketika mengerjakan filmnya tetapi tidak tahu bagaimana melakukannya,” kata produser Deborah Snyder kepada Insider pada hari ini, 22 Maret.

Namun, karena syuting di tengah pandemi, Zack tidak bisa mengumpulkan seluruh pemain, alhasil ada adegan yang diarahkan secara jarak jauh.

Salah satunya adegan Knightmare: Batman (Ben Affleck), The Flash (Ezra Miller), Cyborg (Ray Fisher), Mera (Amber Heard), Deathstoke (Joe Manganiello), Joker (Jared Leto).

“Sebenarnya kami merekam adegan Ben (Affleck) terpisah dari Jared (Leto). Dan Ezra (Miller) yang sedang syuting Fantastic Beasts di Inggris dan Zack mengarahkan mereka lewat Zoom.”

Sementara itu, butuh beberapa tahun bagi Zack untuk mengajak Jared Leto berperan sebagai Joker. Ketika dihubungi, Leto kerap menjawab “Saya tidak tahu” kemudian “Oke, mungkin” sampai akhirnya “Oke.”

Hasil arahan jarak jauh itu bisa disaksikan melalui Justice League: Snyder Cut yang sudah tayang di HBO Max dan HBO Go.