Usai <i>Justice League</i>, Zack Snyder dan Warner Bros Belum Punya Proyek Baru
Zack Snyder (Twitter @zacksnyder)

Bagikan:

JAKARTA - Kerja sama Zack Snyder dengan rumah produksi Warner Bros sudah berjalan 15 tahun, namun untuk pertama kalinya Snyder mengakui dia tidak punya proyek baru dengan rumah produksi itu untuk ke depannya.

Setelah merilis Justice League: The Snyder Cut kemarin, 18 Maret, banyak penggemar yang menantikan kolaborasi keduanya. Kepada Deadline, Snyder menjawab tidak ada yang sedang dibuat bersama Warner Bros.

“Saya tidak tahu. Warner Bros belum mengungkapkan rasa tertarik untuk membuat film lebih banyak bersama saya, dan itu 100 persen oke. Saya mengerti,” katanya.

Zack Snyder memulai proyeknya di bawah Warner Bros lewat film 300 di tahun 2006 setelah memulai debut penyutradaraan melalui Dawn of the Dead. Setelah itu dia menyutradarai berbagai film bersama Warner Bros di antaranya Watchmen, Man of Steel, dan Batman v Superman: Dawn of Justice.

“Saya baru menyelesaikan film yang luar biasa untuk Netflix berjudul ‘Army of the Dead’. Kami melalui pengalaman menyenangkan. Saya mencoba menuliskan (Netflix) film baru dan saya punya dua serial animasi. Saya juga punya prekuel berbahasa Jerman dari film ‘Army’,” kata Snyder mengisyaratkan kerja sama panjang dengan Netflix.

Snyder sempat membocorkan awalnya Army of the Dead dibuat untuk Warner Bros tetapi permasalahan bujet serta mereka menolak ide film zombie sampai pihak Netflix mendengar dan menyukai ide film ini.

"(Warner Bros) tidak ingin menghabiskan dana untuk film zombie atau tidak menanggapi dengan serius. Saya selalu berkata, 'Lihat, ini lebih dari (film zombie) tetapi itu gagal."

Film Justice League: The Snyder Cut dari Zack Snyder sudah bisa ditonton HBO Max/HBO Go sedangkan Army of the Dead akan rilis di Netflix pada 21 Mei.