Belum Dibuat, Bos HBO Max Sebut Biaya <i> Justice League Snyder Cut </i> Capai 30 Juta Dolar AS
Justice League (Foto: Warner Bros Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Menjawab permintaan penggemar, Zack Snyder mengumumkan adanya Justice League versi miliknya. Kali ini, filmnya tidak akan disiarkan melalui layar lebar melainkan dibeli oleh HBO Max, sebuah layanan streaming OTT (over the top) milik HBO. Kabar itu dikonfirmasi pada 20 Mei lalu menyusul rilisnya HBO Max pada pekan ini.

Meskipun Justice League versi Snyder baru ditayangkan pada 2021, hal ini menjadi salah satu trik marketing HBO Max untuk menggaet calon pelanggan. Sebelum mengkonfirmasi, penggemar DC beramai-ramai membuat petisi tentang versi Snyder (Snyder Cut) yang harus ditayangkan.

Sebelum Zack Snyder, ada Joss Whedon yang dipercaya Warner Bros untuk menangani Justice League. Sayangnya, penggemar kurang puas dengan versi Whedon yang kurang sesuai dengan image Justice League. Alhasil, film pun menuai kritik dan direspon negatif.

Snyder pun diberikan kuasa untuk menampilkan versi miliknya setelah meninggalkan proyek film karena ingin berfokus dengan keluarga pada Mei 2017. Penggemar pun bersorak sorai sebab mereka memilih melihat sudut pandang Snyder yang tampaknya bisa mengobati Justice League. Namun sayangnya versi tersebut belum dibuat meskipun sudah mengumumkan masuk ke HBO Max.

Dilansir dari Indiewire, direktur WarnerMedia dan HBO Max, Bob Greenblatt menjelaskan bahwa versi Snyder belum tersedia dan belum dibuat. “Itu (Film) tidak ada. Zack sebenarnya sedang menyusunnya dan itu komplek, termasuk VFX baru,” katanya dalam Record Media podcast.

Ia menyebutkan, biaya yang akan dikeluarkan untuk pembuatan Snyder Cut ini bisa mencapai 30 juta dolar Amerika Serikat (AS). Selain karena kompleks, film ini dikerjakan seperti sedang membuat Justice League dari awal. Biaya keseluruhan Justice League di layar lebar dikabarkan mencapai 300 juta dolar AS.

Terlihat baru, Zack Snyder juga akan mengundang pemain Justice League seperti Ben Affleck, Jason Momoa, dan lainnya untuk merekam beberapa dialog baru. Lagipula para pemain juga ikut dalam mengisi petisi agar Snyder merilis versi miliknya melalui media sosial melalui tagar ReleaseTheSnyderCut.

Baik Warner Bros maupun HBO Max mengatakan mereka akan mendukung Zack Snyder dan produksi Justice League versi Snyder Cut dengan baik. Penggemar dan penonton DC yang menunggu versi ini diharapkan sabar karena film ini baru dirilis pada 2021 di tanggal yang belum ditentukan.