Wong Kar Wai Garap Sekuel <i>Chungking Express</i>
Faye Wong dalam Chungking Express (Jet Tone Production)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara asal Hong Kong, Wong Kar Wai dikabarkan tengah mengerjakan sekuel film topnya, Chungking Express. Melansir The Film Stage pada Kamis, 24 September, sejumlah media China mengabarkan Chungking Express 2020 tengah digarap.

Chungking Express 2020 akan berlatar belakang kota Chongqing pada tahun 2036. Xiaoqian dan May bertemu dan mencari takdir mereka sendiri.

Plot ini sedikit mirip dengan film pertamanya, yaitu pada tahun 1990-an seorang polisi bertemu seorang perempuan. Mereka menghabiskan waktu bersama dalam satu malam

Sebelumnya, Wong sudah memperluas alur cerita Chungking Express dengan Fallen Angels. Wong sempat mengatakan dua film tersebut mengibaratkan gelap dan terang Hong Kong.

Tetapi di sisi lain ini juga menjadi cara Wong untuk menghidupkan kembali kesuksesan Chungking Express.

Dikabarkan ia baru memegang posisi sebagai penulis naskah dalam sekuel Chungking Express. Baik sutradara dan pemainnya belum diumumkan secara resmi.

Di tengah rencana sekuel, Wong Kar Wai juga baru merayakan perilisan In the Mood for Love di Festival Film New York dalam bentuk restorasi.

Ia juga tengah memproduksi serial Blossoms yang disebut-sebut berkaitan dengan film In the Mood for Love. Rencananya, Blossoms dibuat dalam bentuk serial dan sebuah film panjang.