Sutradara <i>The Wailing</i>, Na Hong Jin Produseri Film Thailand
Na Hong Jin (tangkapan layar video YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Na Hong Jin akan kembali ke industri perfilman, namun kali ini ia akan duduk di kursi produser.

Ia akan memproduseri film Thailand buatan Banjong Pisanthanakun. Berjudul Rang Zong, film bergenre supranatural ini menjadi proyek kerja sama rumah produksi Thailand GDH 559, Showbox serta Na Hong Jin dan Northern Cross.

Melansir Screen Daily pada Rabu, 23 September, film ini juga sudah dijual ke The Jokers Film untuk penayangan di Prancis.

Rang Zong menjadi karya terbaru Na Hong Jin dan Banjong Pisanthanakun. Sebelumnya Banjong dikenal dengan film horor buatannya, Pee Mak yang dirilis pada 2013. Banjong juga memulai debutnya dengan membuat film horor Shutter pada 2004 dan meraih box office perdananya.

Sedangkan bagi Na Hong Jin, film Rang Zong menjadi proyeknya setelah film The Wailing yang sukses di kancah Cannes pada 2016. Ini juga pertama kalinya bagi dia bergabung dalam produksi film di luar Korea Selatan.

“Dengan sutradara Na (Hong Jin), kami percaya Rang Zong dapat menjadi film yang menarik dan menyeramkan. Banjong Pisanthanakun adalah salah satu sutradara Thailand yang menarik jadi ia bisa membawakan cerita dengan pintar dan mengerikan,” kata Manuel Chiche selaku presiden The Jokers Films.

Rang Zong menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu. Film ini dijadwalkan tayang pada 2021 secara global.