Hollywood <i>Remake</i> Film <i>Kimi No Nawa</i>
Kimi No Nawa (CoMix Wave Films)

Bagikan:

JAKARTA - Film Kimi No Nawa atau Your Name akan di-remake dalam versi Amerika Serikat. Lee Isaac Chung akan duduk di kursi sutradara dan ikut mengerjakan penulisan naskah bersama Eric Heisserer, penulis naskah film Arrival.

Kimi No Nawa merupakan salah satu film Jepang dengan penjualan paling tinggi, yakni 303 juta dolar AS dan angka itu hanya perolehan di Jepang itu sendiri.

Film ini pun mengambil alih takhta Spirited Away dari Studio Ghibli sebagai film animasi terlaku sepanjang masa.

Selain itu, film ini meraih banyak penghargaan dan sempat masuk ke dalam jajaran Best Animated Feature di Oscar 2017.

Produser versi remake dari Kimi No Nawa adalah J.J Abrams, produser film-film Star Wars yang akan bekerja sama dengan Genki Kawamura, produser film aslinya.

Diketahui Abrams adalah penggemar berat Kimi No Nawa sehingga ia ingin sebuah remake yang dikerjakan di bawah Paramount Pictures.

Dalam versi baru ini, Kimi No Nawa menceritakan dua anak remaja yang menyadari jiwa mereka telah tertukar. Sebuah bencana alam yang datang mengancam kehidupan keduanya sehingga mereka harus bekerja sama untuk menyelamatkan dunia.

Sementara itu, Lee Isaac Chung baru-baru ini namanya mulai terdengar. Tahun lalu, ia menyutradarai film Minari di bawah A24. Film mengenai kehidupan orang Korea-Amerika ini memenangkan Grand Jury dan Audience Awards dalam Festival Film Sundance 2020.