Aktor <i>Weak Hero Class 1</i>, Na Chul Meninggal Dunia
Na Chul (Yu El Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari aktor Na Chul. Pemain drama Weak Hero Class 1 itu dinyatakan meninggal dunia pada hari ini, Sabtu, 21 Januari.

Kabar ini dibagikan oleh pihak industri pada hari yang sama. Melansir StarNews, Na Chul meninggal di tengah perawatan karena kondisi kesehatannya yang memburuk.

Jenazah Na Chul disemayamkan di Soonchunhyang University, Yongsan, Seoul dan pemakaman dijadwalkan pada Senin, 23 Januari mendatang pukul 08.30 waktu Korea Selatan.

Na Chul adalah aktor kelahiran 24 Desember yang dikenal dengan sejumlah peran lewat drama dan film yang ia mainkan. Drama terakhir yang ia perankan adalah Weak Hero Class 1 bersama Park Ji Hoon dan Choi Jin Wook.

Ia memulai kariernya sebagai pemeran pendukung lewat drama Jeon Woo Chi tahun 2012. Kemudian ia memerankan sejumlah judul seperti The Good Wife, Entourage, Touch Your Heart, Stranger 2, serta Vincenzo.

Perannya sebagai Na Deok Jin dalam Vincenzo berhasil menarik perhatian. Na Deok Jin adalah pemimpin dari konstruksi gedung Babel.

Perannya terus berlanjut lewat drama Hospital Playlist 2, D.P., Jirisan, Happiness, Through the Darkness, Superior Day, Little Women, serta Once Upon at a Small Town. Lewat drama terakhirnya Weak Hero Class 1, Na Chul menjadi pemimpin grup dan mendapat respons positif karena perannya.

Lewat layar lebar, Na Chul berperan dalam film Along with the Gods 1, 1987: When the Day Comes, Extreme Job, Hit and Run Squad, Tune in for Love serta film Sinkhole pada tahun 2021. Dalam film Sinkhole, ia menjadi Min Jun, salah satu warga yang mengalami gempa dan terjebak bersama warga lainnya.

Kepergian Na Chul diiringi belasungkawa dari selebriti. Aktris Kim Go Eun yang bekerja sama dengan Na Chul lewat drama Little Women dan film Tune in for Love turut membagikan ucapan belasungkawa.

“Aktor terbaik Na Chul. Orang terbaik, suami, anak, dan teman terbaik,” tulis Kim Go Eun dan mengunggah beberapa foto Na Chul.

Na Chul meninggal dunia pada umur 36 tahun.