Sutradara Hong Kong Wong Kar Wai Siapkan Sekuel <i>In the Mood for Love</i>
In the Mood for Love (Block 2 Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Wong Kar Wai sedang menyiapkan sekuel film In the Mood for Love, yaitu Blossoms. Proses syuting yang sempat dihentikan akibat pandemi COVID-19 ini akan dilanjutkan Juli mendatang.

Dilansir dari Variety, Kamis, 14 Mei, Wong telah memesan Hengdian World Studios di China selama Mei hingga Maret 2021. Semula, syuting Blossoms akan dilakukan di Shanghai tetapi untuk menjaga keamanan, tim produksi memilih melakukan di dalam studio dibandingkan jalanan China.

Blossoms tidak sepenuhnya dapat disebut sekuel karena film ini akan mengadaptasi novel karya Jin Yucheng rilisan 2013. Wong menjelaskan, Blossoms merupakan film dengan nuansa yang sama seperti In the Mood for Love yang ia rilis pada tahun 2000.

Novel Jin Yuchen ini menceritakan tiga orang Shanghai yang menjalani revolusi kultur China pada 1960 sampai kehidupan mereka di Amerika pada 1990.

Ia memilih membuat cerita ini karena terinspirasi dari karya Jin Yucheng serta ketertarikannya dengan percampuran China dan Amerika.

“Saya pikir pengalaman China-Amerika memiliki hubungan dengan apa yang menjadi China modern saat ini,” jelas Wong dilansir dari Indiewire.

Kabar ini telah diumumkan Wong pada tahun lalu, namun proses panjang dibutuhkan untuk kembali membuat film. Blossoms akan menjadi karya terbarunya setelah mengarahkan The Grandmasters pada 2013. Meskipun belum ada tanggal pasti, tetapi penonton khususnya penggemar karya Wong bisa mengantisipasi karya terbarunya ini.

Selain itu, Wong Kar Wai juga baru merestorasi seluruh proyek filmnya mulai dari As Tears Go By (1968) hingga The Grandmasters