Tertarik Main Drama Korea, Tony Leung Ingin Adu Akting dengan Song Kang Ho
Tony Leung (Instagram @tonyleung_official)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor asal Hong Kong, Tony Leung Chiu-wai mengungkap rasa tertariknya untuk bermain dalam proyek film atau serial Korea Selatan. Ia ingin melawan halangan dalam berbahasa demi berakting.

“Jika ada peran yang bisa membuat saya melewati kendala bahasa, saya ingin bermain dalam drama Korea,” kata Tony Leung melansir The Korea Herald pada hari ini, Kamis, 6 Oktober.

“Saya baru saja menonton film CODA. Jika ada peran yang meminta saya untuk tidak bicara seperti di film itu saya juga mau, mungkin saya juga bisa membintangi drama Korea,” katanya.

Tony Leung juga memiliki dua aktor Korea yang menjadi favoritnya. Ia bahkan berharap bisa beradu akting dengan dua nama ini yaitu Song Kang Ho dan Jeon Do Yeon.

“Saya senang melihat konten Korea berjalan baik. Saya punya sejarah panjang dengan Korea,” cerita Tony Leung.

“Saya pertama kali datang ke Korea sekitar 20 tahun untuk promosi film. Saya juga ikut Festival Film Internasional Busan (BIFF) ke dua dan ini keempat kalinya,” lanjutnya.

Diketahui beberapa filmnya akan ditayangkan lewat BIFF tahun ini. Daftar film itu adalah Happy Together (1997), The Longest Nite (1998), In the Mood for Love (2000), dan 2046 (2004).

“20 tahun karier akting pertama saya adalah waktu belajar, saya pikir saya bisa menunjukkan apa yang saya pelajari selama 20 tahun. Sekarang saya bisa bekerja tanpa tekanan dan ini artinya saya siap berakting dengan lebih banyak peran beragam,” jelas Tony Leung.

“Sebagai aktor, saya ingin menampilkan kepada audiens dengan baik. Bermain dalam film Hollywood juga bisa menunjukkan performa saya,” kata aktor Shang-Chi ini.

Pada kesempatan yang sama, Tony Leung menerima Asian Filmmaker of the Year di BIFF. Penghargaan ini diberikan kepada sineas yang membuat kontribusi signifikan di industri film Asia.