Intip 5 Fakta Tentang Film <i>Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings</i>
Shang-Chi (tangkapan layar video)

Bagikan:

JAKARTA - Marvel mengadakan premiere film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings pada Senin, 16 Agustus waktu Los Angeles. Film ini akan tayang di bulan September mendatang.

Kehadiran Shang-Chi sangat dinantikan masyarakat pasalnya dia merupakan superhero pertama dari Asia buatan Marvel. Tentunya budaya dan cerita Shang-Chi dapat dirasakan penonton.

Sebelum menonton Shang-Chi, berikut adalah beberapa fakta tentang Shang-Chi yang perlu Anda ketahui. Simak di sini!

Master Kung Fu

Shang-Chi adalah karakter yang dibuat oleh Steve Englehart dan Jim Starlin di tahun 1972. Cerita Shang-Chi terinspirasi dari aktor Bruce Lee yang dikenal dengan kemampuan bela dirinya. Karakter Shang-Chi muncul di komik Special Marvel Edition #15 tahun 1973.

Perjalanan Panjang

Marvel membutuhkan waktu lebih dari satu dekade untuk menjadikan Shang-Chi dalam format film. Karena adanya Infinity Saga, Marvel menunda produksi film Shang-Chi dan Ant-Man.

Pada tahun 2018, Marvel Studio ingin membuat film dengan tokoh utama orang Asia setelah melihat kesuksesan Black Panther dan Crazy Rich Asians. Produksi pun resmi dimulai pada Februari 2020 namun sempat terhenti karena pandemi COVID-19.

Cerita Shang-Chi

Karakter Shang-Chi menjadi debut Simu Liu dalam dunia Marvel. Shang-Chi adalah anak dari Wenwu (Tony Leung). Shang-Chi memiliki dua teman baik, Katy (Awkwafina) dan Jon Jon (Ronny Chieng).

Dalam satu kesempatan, Katy dan Jon Jon menyadari Shang-Chi memiliki talenta bela diri yang luar biasa dan keturunan organisasi Ten Rings.

Marvel Cinematic Universe

Organisasi Ten Rings pertama kali diperkenalkan lewat film pertama Iron Man. Bos Marvel Studios, Kevin Feige menyatakan cerita Shang-Chi akan mengambil latar cerita ketika Tony Stark diculik dan membuat senjata untuk sebuah organisasi

Organisasi itu dipimpin oleh Wenwu atau dikenal sebagai The Mandarin. Sosok Shang Chi tidak ingin menjadi anggota organisasi kriminal dan memilih tinggal di kota.

Ditunda

Tidak hanya produksinya, film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sempat mengalami penundaan penayangan selama beberapa kali. Awalnya film ini dijadwalkan tayang pada 12 Februari lalu.

Kemudian, Disney memindahkan tanggal menjadi 7 Mei karena pandemi. Setelah itu mereka menunda lagi ke 9 Juli dan diubah menjadi 3 September mendatang.