Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, Jefri Nichol, dan Tissa Biani Jadi Duta FFI 2021
Prilly Latuconsina - Angga Yunanda (Stephany Azali/instagram @prillylatuconsina96 @anggayunandareal16)

Bagikan:

JAKARTA - Empat aktor muda kenamaan diangkat menjadi Duta Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Empat nama itu adalah Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, Jefri Nichol, dan Tissa Biani.

Keempat nama ini akan menjadi wajah FFI 2021 yang akan digelar November mendatang. Pemilihan aktor ditunjuk oleh Ketua Komite, Reza Rahadian bersama tim komite lainnya.

Menilik empat nama, mereka adalah deretan aktor yang mendominasi industri hiburan dengan akting yang luar biasa.

Prilly Latuconsina adalah aktris yang sudah malang melintang di dunia akting. Beberapa film yang dibintanginya sukses menuai box office seperti Danur dan Hangout. Begitu juga dengan Angga Yunanda yang memulai bermain film di tahun 2018.

Namanya semakin melejit usia melakoni film arahan Gina S. Noer, Dua Garis Biru. Berkat perannya, Angga juga mendapat nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2019.

Jefri Nichol yang sudah memerankan 14 judul film di antaranya Jailangkung, Surat Cinta Untuk Starla, serta Dreadout. Adapun Tissa Biani untuk kedua kalinya menempati posisi Duta FFI setelah tahun 2020.

Empat bintang ini memiliki pengaruh yang sama terhadap industri perfilman melalui berbagai peran yang mereka ambil. Selain itu mereka juga sepakat FFI memerlukan dukungan dari masyarakat di tengah pandemi.

“Terpilih menjadi duta FFI adalah sesuatu yang membanggakan. Semoga kami dapat menyebarkan gaung Festival Film Indonesia lebih jauh lagi dan memberikan kontribusi bagi kemajuan perfilman Indonesia,” kata Jefri Nichol.

FFI juga diharapkan menjadi semangat untuk anak muda terus berkembang. “Dengan adanya FFI yang didukung anak muda, kita bisa sama sama mengembalikan pola pikir generasi muda. Bahwa kualitas diri tidak ditentukan oleh aset digital melainkan kualitas diri dan kejujuran dalam berkarya,” kata Prilly Latuconsina.

Festival Film Indonesia ke-41 akan diselenggarakan pada 10 November 2021. Tanggal ini dipilih sekaligus menjadi kampanye untuk mengusulkan Usmar Ismail, tokoh film nasional sebagai pahlawan nasional.